Sienta Welcab dilengkapi dengan kursi welcab otomatis untuk keluar masuk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan varian baru mobil keluarga Sienta. Variannya adalah Sienta Welcab, yang dilengkapi dengan kursi welcab otomatis untuk keluar-masuk menggunakan remote fisik baru dan aplikasi jarak jauh.

Sejak pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2016 lalu, Toyota Sienta membuka pasar di segmen kendaraan keluarga dengan karakter Multi Activity Vehicle (MAV). Sienta menawarkan kepraktisan melalui fitur pintu geser.

Kursi welcab yang digunakan Sienta merupakan produksi Toyota. Kursi ini diletakkan di baris kedua di kiri sebagai New Captain Seat Welcab, lengkap dengan sandaran tangan di sisi kanan jok, sandaran kepala dan sandaran kaki.

“Pada dasarnya konsep pengembangan varian baru Sienta Welcab ini mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan yang membutuhkan lebih banyak keleluasaan untuk melakukan aktivitas dengan anggota keluarga, termasuk saat melakukan aktivitas dengan orang tua atau keluarga berkebutuhan khusus,” ujar Marketing Director PT Toyota -Astra Motor (TAM.), Anton Jimmi Suwandy dalam siaran persnya, Senin (17/8).

Kursi welcab dapat dioperasikan dengan dua cara untuk lebih banyak pilihan dan fleksibilitas. Pelanggan dapat menggunakan remote fisik di kursi welcab atau melalui aplikasi di smartphone yang terhubung ke bluetooth. Keduanya saling melengkapi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

Kursi welcab juga menawarkan fitur yang memberikan fleksibilitas lebih dengan fitur New Rotation & Side Lift. Kursi welcab bisa diputar ke arah luar pintu.

Sedangkan jok baris kedua di sebelah kanan didesain sebagai captain seat yang dilengkapi dengan sandaran tangan di sisi kiri kursi. Komposisi tersebut membuat kabin Sienta Welcab terasa lebih lega sehingga membuat penumpang semakin nyaman.

Sienta Welcab dilengkapi dengan penjernih udara terintegrasi untuk meningkatkan kualitas udara bagi penumpang. Fitur ini juga dilengkapi dengan Intelligence Air Quality Control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin.

“Kami berharap fitur ini dapat memberikan kemudahan yang lebih baik kepada pelanggan dalam bermobilitas,” kata Anton.

sumber: antara