Hilux baru tampil semakin maskulin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Hilux. Lewat penyegaran ini, tampilan New Hilux semakin gagah berkat pengaplikasian desain baru di ujung depannya. Kini, New Hilux hadir dengan gril trapesium yang unik dan mendominasi tampilan di ujung depan.

Tampilan mobil yang hadir dalam varian single cabin (S-Cab) dan double cabin (D-Cab) dengan trim E, G dan V ini didukung oleh desain bumper tiga dimensi yang menghasilkan lekukan tegas. Kombinasi ini otomatis sekaligus membuat tampilan bagian depan New Hilux semakin menarik.

Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, New Hilux juga mendapat pengembangan spesifikasi di beberapa bagian untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. "New Hilux S-Cab 4×4 dan seluruh D-Cab telah disesuaikan kembali dengan sistem suspensi untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang tepat, memastikan kemampuan off-road, dan mengurangi guncangan dengan lebih baik," kata Anton. .

Kini, tatanan pegas daun sudah didesain ulang untuk kenyamanan dan membuat mobil tidak mudah goyah. Selain itu, New Hilux juga dilengkapi dengan Variable Flow Control Power Steering pada D-Cabs G dan V, yang mengontrol kinerja pompa power steering berdasarkan kondisi berkendara untuk mencapai sensasi berkendara yang sesuai dengan kecepatan mobil.

Soal mesin, New Hilux S-Cab Diesel 4×4 dan semua tipe D-Cab mengandalkan mesin 2,4 liter 2GD-FTV yang mampu menghasilkan tenaga 149,6 PS. Untuk keselamatan, G dan V D-Cab dilengkapi dengan Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Trailer Sway Control, dan fitur Emergency Brake Signal.

“Dengan berbagai perbaikan dan penyempurnaan baik eksterior maupun interior serta fitur keselamatan yang semakin lengkap membuat performa Hilux secara keseluruhan meningkat. Sebagai kendaraan niaga, Hilux sangat cocok untuk mendukung mobilitas berbagai bidang usaha dan menjanjikan solusi terbaik untuk pelanggan, "katanya.

Soal harga, New Hilux S-Cab ditawarkan dengan kisaran harga sekitar Rp. 241 juta sampai 349 juta. Sedangkan New Hilux D-Cab ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 429 juta sampai dengan Rp. 492 juta.