Toyota resmi meluncurkan New Hilux yang semakin maskulin dan dinamis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kebutuhan kendaraan niaga terhenti ketika kegiatan industri dibatasi akibat pandemi. Kini, masa transisi normal baru mulai kembali membuat industri mulai tumbuh secara bertahap.

Hal itu pun ditanggapi PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan menyegarkan Hilux. Presiden Direktur TAM, Susumu Matsuda mengatakan, kali ini Toyota resmi meluncurkan New Hilux yang semakin maskulin dan dinamis.

“Kehadiran New Hilux merupakan bentuk dukungan kami dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Semoga kehadiran kendaraan niaga ini dapat menjadi solusi yang tepat bagi dunia bisnis,” ujar Susumu Matsuda dalam peluncuran digital New Hilux, Kamis. 27/8).

Lewat penyegaran ini, tampilan New Hilux semakin gagah berkat pengaplikasian desain baru di ujung depannya. Kini, New Hilux hadir dengan gril trapesium yang unik dan mendominasi tampilan di ujung depan.

Tampilan mobil yang hadir dalam varian single cabin (S-Cab) dan double cabin (D-Cab) dengan trim E, G dan V ini juga didukung dengan desain bumper tiga dimensi yang menghasilkan lekukan tegas. Kombinasi ini otomatis sekaligus membuat tampilan bagian depan New Hilux semakin menarik.

Hilux D-Cab tipe V yang hadir sebagai andalannya telah mengadopsi lampu depan LED dengan pola desain futuristik dan dilengkapi auto leveling untuk meningkatkan visibilitas. Selain itu, tipe G dan V dilengkapi dengan lampu kabut LED yang hemat energi dan memiliki daya tahan tinggi.

Selain itu, tampilan New Hilux juga didukung velg berwarna abu-abu tua berukuran 17 inci untuk menghadirkan kesan tangguh dan berwibawa. Bagian buritan juga dipermanis dengan desain lampu belakang tiga dimensi yang unik.

Di bagian interior, penyegaran langsung terdeteksi pada desain head unit, di mana tipe E mengandalkan layar kapasitif flat design 2 DIN, radio, CD, USB, dan AUX-IN. Tipe G menggunakan model yang serupa dengan fitur Bluetooth yang ditambahkan. Sedangkan tipe V menggunakan monitor berukuran 7 inci yang dapat memutar DVD, radio, USB, AUX-IN dan Bluetooth.

Masih dari area dashboard, tipe G dan V mengadopsi panel instrumen baru yang memberikan kesan premium dan tangguh. Kedua model tersebut mendapatkan MID TFT 4.2 inci untuk memberikan informasi lebih lengkap, dan dilengkapi dengan indikator ECO untuk melihat karakter berkendara.