Modifikasi isolator membuat mobil lebih kedap suara.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG – Kendaraan serba guna terbaru (MPV) terbaru dari Toyota, New Veloz telah membuktikan fitur-fitur kedap suara di kabin. Suara mesin dan juga suasana di luar mobil tidak terdengar dari dalam kabin mobil.

Republika.co.id telah menguji Veloz 1.3 M / T Baru di Drive Test Jurnalis (JTD), Rabu-Kamis (27-28 / 2). Ketika di kursi belakang, suara mesin dari luar kabin nyaris tidak terdengar.

Fitur ini merupakan perubahan dari seri Veloz sebelumnya. PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan keunggulannya sendiri dengan membuat tingkat suara suara di New Veloz lebih tenang.

Modifikasi pada isolator yang ditempatkan pada sasis dasbor belakang, lantai dan panel depan, membuat mobil lebih kedap suara. Fitur ini, juga ditambahkan ke seri New Avanza yang diluncurkan bersama dengan New Veloz, pada 15 Januari.

"Memang, kami menambahkan fitur itu, sehingga lebih kedap di kabin. Ini adalah keuntungan berbeda dari New Avanza dan New Veloz baru," kata Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy, di sela-sela kegiatan JTD.

Selain itu, Anton menyebut dua mobil menggunakan ban berukuran 15 inci, yang membuat kabin lebih kedap suara. Jadi, keberadaan itu, katanya, dapat memberikan kenyamanan ekstra untuk semua penumpang di kabin.

JTD New Avanza dan New Veloz, diadakan untuk memberikan kesempatan bagi para jurnalis untuk mencoba keluaran kedua dari mobil-mobil Toyota terbaru. Dua varian dari masing-masing New Avanza dan New Veloz yang diuji meliputi tipe 1.3 otomatis dan manual, dan tipe 1.5 otomatis dan juga manual.