Jakarta –

Toyota Thailand telah meluncurkan sedan dan hatchback Yaris terbaru. Yaris Ativ sebagai sedan dan Yaris sebagai model hatchback diberi sentuhan baru.

Yaris dan Yaris Ativ ditawarkan dengan tipe pilihan yang sama, antara lain Entry, Sport dan Sport Premium. Dari segi tampilan, ubahan terbesar pada kedua mobil ini terlihat dari bagian depan, di mana kini terdapat desain gril bawah baru yang mengalir hingga gril atas.

Body kit merupakan fitur standar pada tipe Sport dan Sport Premium. Sedangkan tipe Entry tanpa body kit.

Pembaruan lainnya termasuk reflektor lampu depan LED yang sekarang menggabungkan daytime running light (DRL) berbentuk L yang menggantikan garis-garis LED terpisah. Terlepas dari revisi ini, sisa eksterior tidak banyak berubah dari sebelumnya.

Dari segi perlengkapan, terdapat lampu LED yang dipasang pada varian Sport dan Sport Premium. Sekarang, Yaris memiliki sistem on / off otomatis dan follow-me-home. Sedangkan tipe Entry masih menggunakan lampu halogen.

Yaris baru di Thailand bahkan lebih baik. Foto: dok. Toyota Thailand

Begitu juga dengan tipe Entry yang hanya hadir dengan velg dan tutup baja berukuran 15 inci, sedangkan dua lainnya memiliki desain roda baru, juga berdiameter 15 inci.

Pada interiornya, Yaris dan Yaris Ativ mempertahankan tata letak dashboard yang sama seperti model sebelumnya. Namun, ada lis logam di tengahnya. Dua varian teratas – selain tipe Entry – dilengkapi dengan fitur yang lebih baik seperti cluster instrumen Optitron, AC otomatis, dan head unit layar sentuh 6,7 inci dengan dukungan Apple CarPlay. Tipe Premium Sport bahkan lebih keren, terdapat layar MID 4.2 inci di instrument cluster, enam speaker, keyless entry dan tombol start / stop engine, port USB di bagian belakang, spion yang bisa dilipat secara elektrik, hingga lapisan interior berbahan kulit.

Tipe Yaris dan Yaris Ativ Premium Sport adalah satu-satunya yang mendapatkan fitur Toyota Safety Sense. Di dalamnya ada Pre-Collision System (PCS) dan Lane Departure Alert (LDA).

Fitur keselamatan lainnya, terdapat tujuh airbag (depan, samping, tirai dan lutut pengemudi), Vehicle Stability Control (VSC), traction control, Hill-start Assist Control (HAC), ABS, EBD, brake assist, belakang. kamera parkir (tidak ada di tipe Entri) dan pengingat menggunakan sabuk pengaman di semua kursi.

Yaris baru di Thailand bahkan lebih baik. Foto: dok. Toyota Thailand

Di bawah kapnya, Yaris dan Yaris Ativ ditenagai oleh mesin 4 silinder berkapasitas 1.2 liter 3NR-FKE. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 92 PS dan torsi 109 Nm, dengan transmisi Super CVT-i yang menyalurkan tenaga ke roda depan. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 23,3 km / liter.

Berikut harga Yaris dan Yaris Ativ terbaru di Thailand:

– Tiket Masuk Yaris: 549.000 baht (Rp 256 juta)
– Yaris Sport: 609.000 baht (Rp 284 juta)
– Yaris Sport Premium: 679.000 baht (Rp 317 juta).

– Tiket Masuk Yaris Ativ: 539.000 baht (Rp 252 juta)
– Yaris Ativ Sport: 599.000 baht (Rp 280 juta)
– Yaris Ativ Sport Premium: 674.000 baht (Rp 315 juta).

Yaris baru di Thailand bahkan lebih baik. Foto: dok. Toyota Thailand

Tonton video "Toyota Pamer Audio Yaris di DWP, Dipha Barus: Terasa di Studio!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / lth)