New Fortuner dan New Kijang Innova kini tampil lebih kokoh dan nyaman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Saat ini, Innova dan Fortuner menjadi dua produk andalan Toyota di Indonesia. Untuk semakin memperkuat posisinya, PT Toyota Astra Motor (TAM) pun resmi menghadirkan penyegaran pada kedua produk tersebut.

Direktur Utama TAM, Susumu Matsuda mengatakan penyegaran tersebut diwujudkan melalui peluncuran New Fortuner dan New Kijang Innova yang dikategorikan sebagai Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV).

“Kami merasa bangga bisa menghadirkan dua produk yang dibuat dan digunakan oleh masyarakat Indonesia sendiri, bahkan digunakan oleh berbagai negara lain,” kata Susumu Matsuda dalam virtual launching New Fortuner dan New Kijang Innova, Kamis (14/2). 15/10).

Melalui penyegaran ini, New Fortuner dan New Kijang Innova kini tampil lebih kokoh dan nyaman. Perbaikan pada sektor eksterior, interior dan keselamatan membuat New Fortuner dan New Kijang Innova tidak hanya tampil lebih impresif tetapi juga semakin bergengsi dan elegan.

Secara tampilan, New Fortuner hadir dengan gril yang lebih besar dan garnish pada lampu LED dengan desain baru yang lebih segar sehingga terlihat lebih dominan dan berkelas. Penyegaran juga terlihat pada New Front Bumper Design, New Radiator Grille Design, New LED Head Lamp Design, New LED Fog Lamp Design, serta penambahan ornamen chrome pada bumper, gril dan fog lamp.

Sentuhan itu sendiri diterapkan pada semua model. Namun, tipe TRD Sportivo dihiasi dengan garnish chrome berwarna gelap. Selain itu, bumper belakang tipe TRD Sportivo mendapat tambahan spoiler, termasuk backdoor garnish untuk semua model dengan chrome dan black chrome untuk TRD Sportivo.

Fitur Kick Sensor dan Power Back Door yang dapat membuka pintu bagasi secara otomatis yang sebelumnya berjenis TRD Sportivo kini juga telah diaplikasikan pada tipe VRZ dan SRZ.

Nah untuk New Kijang Innova, produk ini kini hadir dengan penambahan varian baru yaitu Luxury Grade (G Luxury Gasoline dan V Luxury Gasoline) yang dilengkapi dengan captain seat di kabin tengah yang sebelumnya hanya ada di Q dan tipe Venturer. Kehadiran varian baru ini tidak hanya memberikan pilihan tambahan bagi pelanggan tetapi juga menawarkan kenyamanan kabin yang lebih baik bagi keluarga Indonesia.

New Kijang Innova Luxury dan New Venturer juga dilengkapi dengan Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang dapat meningkatkan kualitas udara di dalam kabin mobil dan dapat bekerja secara otomatis sehingga akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan penurunan kualitas udara di dalam kabin. Fitur sehat ini sangat cocok untuk menambah kenyamanan anggota keluarga saat sedang mobile.

New Kijang Innova juga dilengkapi dengan ubahan pada eksterior dan interior yang membuatnya tampil lebih premium dan bergengsi. Pada bagian eksterior, seluruh varian New Kijang Innova mendapatkan sedikit sentuhan mulai dari New Grille Design with Dark Grey Paint dan Chrome List Ornament, New Side Turn Signal Lamp Design with Black Ornament, hingga New Two Toned 16 "Alloy Wheel.

Vice President Director TAM Henry Tanoto mengatakan kedua produk ini sangat sesuai dengan ciri khas masyarakat Indonesia dimana Fortuner terkenal dengan ketangguhannya, sedangkan Kijang Innova merupakan mobil legendaris pilihan keluarga Indonesia.

“Untuk itu kami mengupdate New Fortuner dan New Kijang Innova dengan tetap menjaga DNA kedua mobil ini, namun juga menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen saat ini dan tren yang terus berkembang,” ujar Henry Tanoto.