Sienna 2021 ditawarkan dalam lima varian.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO – Bulan lalu, Toyota secara resmi memperkenalkan generasi terbaru Toyota Sienna. Melalui penyegaran ini, Sienna sekarang tampil semakin canggih berkat desain baru dan fitur yang tertanam.

Dilansir dari Car Advice, Jumat (12/6), Sienna 2021 ditawarkan dalam lima varian. Tapi, soal powertrain, minivan ini hanya hadir dalam satu opsi. Namun, Toyota menawarkannya dengan sistem penggerak roda depan dan penggerak semua roda.

Mesin yang digunakan adalah mesin bensin hybrid 2.5 liter. Meski mesinnya mirip dengan Toyota RAV4, tetapi mesin Sienna ini memiliki output lebih besar 181 kW sehingga tidak sia-sia saat mengendarai mobil bertubuh gambot ini.

Agar lebih efisien, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Predictive Efficient Drive yang mampu merekam sejarah perjalanan. Data tersebut kemudian digunakan untuk memutuskan menggunakan motor listrik atau menggunakan mesin bensin.

Dari segi desain, mobil ini didukung oleh tampilan depan yang futuristik karena aplikasi grille dan bumper yang unik. Di bagian belakang, taennaight Sienna juga dilengkapi dengan ikon yang mampu mengkonfirmasi identitas mobil ini.

Soal fitur, mobil ini juga hadir semakin canggih karena Toyota menyediakannya dengan audio premium JBL 1200-watt, layar hiburan belakang HD 11,6 inci 1080p, 7 port USB, 18 cup holder, kaca spion digital, tampilan kamera 360 derajat, Layar head-up 10 inci, infotainment 9,0 inci dengan Apple Car Play, pintu geser kekuatan terkontrol gerakan, kontrol iklim empat zona, kursi kapten belakang berpemanas dengan sandaran.

Tidak hanya itu, Sienna juga dilengkapi dengan kolom kemudi dan pemanas setir yang dapat disesuaikan dengan daya, kulkas built-in, dan penyedot debu yang sengaja disiapkan untuk membuat kabin selalu bersih dari tumpahan camilan.

Soal ketersediaan di pasar, rencananya Sienna akan mulai dipasarkan akhir tahun ini. Untuk hadir sesuai kebutuhan, Sienna juga hadir dengan lima trims yaitu LE, XLE, Trims terbatas, XSE dan Platinum.