Jakarta –

Toyota akan segera merilis SUV kompak terbarunya, Urban Cruiser. Namun sebelum mobil ini benar-benar diluncurkan, Toyota sempat membocorkan citra Urban Cruiser. Salah satu foto yang diungkap Autocar India memperlihatkan wajah Toyota Urban Cruiser yang mirip dengan Toyota Fortuner.

Bagian serupa terletak di area gril yang mengusung desain elegan, dengan list pemisah headlamp chrome. Sepertinya mobil ini sudah menggunakan lampu jenis proyektor, lengkap dengan fitur LED DRL. Area bumper terlihat kokoh, dengan panel pelindung berwarna metalik.

Kemudian jika dibandingkan dengan kembarannya Maruti Suzuki Vitara Brezza, Toyota Urban Cruiser mengusung desain pelek yang berbeda. Seperti terlihat pada gambar, mobil ini mengadopsi warna dual tone, kombinasi biru muda dan hitam pada bagian atapnya.

Sebagai informasi, Toyota Urban Cruiser diperuntukkan bagi anak muda yang lekat dengan 'Travel in Style'. kebiasaan. Karenanya, mobil bergaya crossover tersebut akan dilengkapi dengan fitur-fitur modern yang memberikan kenyamanan dan kesenangan selama perjalanan.

Konon Toyota Urban Cruiser akan mendapatkan desain berbeda untuk dashboard dan bezel ventilasi AC. Namun selain itu tata letak interior secara umum tetap sama seperti yang terlihat di Maruti Vitara Brezza.

SUV kompak terbaru Toyota ini juga disebut-sebut akan mendapatkan sistem layar sentuh berukuran 7 inci, dengan kemampuan menjalankan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. Penambahan lainnya adalah fitur keyless entry, cruise control, termasuk push button start / stop engine.

Sementara dari tampilan luar, Toyota Urban Cruise masih mempertahankan garis desain Maruti Suzuki Vitara Brezza. Lampu depan dan lampu rem sudah mengadopsi LED dan DRL, dengan tambahan lampu depan otomatis, wiper sensor hujan, dan kontrol iklim otomatis.

Untuk dapur pacu, Toyota Urban Cruiser akan ditenagai oleh mesin bensin kembar 1,5 liter. Mesin ini menawarkan tenaga 103 hp dan torsi 138 Nm, yang dikawinkan dengan girboks manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan. Urban Cruiser juga akan mendapatkan sistem Progressive Smart Hybrid seperti varian otomatis Vitara Brezza.

Toyota Urban Cruiser akan diluncurkan di India pada September 2020. Keran pesanan dibuka mulai 22 Agustus, dengan pengiriman pertama dijadwalkan akhir September.

Dengan memperkenalkan Urban Cruiser, Toyota akan bersaing di segmen sub SUV 4 meter di pasar India, yang meliputi Hyundai Venue, Tata Nexon, Mahindra XUV300, termasuk Nissan Magnite, Renault Kiger (HBC), dan mobil yang akan segera hadir. meluncurkan KIA Sonet.

Tonton video "Tulus dan Aksi Anji Pecahkan Acara Toyota Nasional Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)