Jakarta –

Modifikasi tidak mengenal batas. Selama ada ide-ide kreatif, hal-hal yang tidak mungkin terjadi dapat diwujudkan. Contohnya seperti modifikasi Toyota Vios, yang biasa digunakan untuk jalan aspal sekarang disetel ke ladang pembajakan yang ramah.

Karya modifikasi ini diunggah melalui video di saluran YouTube Mr. Mustofa Chief of the Beard pada 19 Februari 2020. Alasan mendasar Mr. Mustofa sang Chief Beard dimodifikasi adalah karena harga traktor lebih mahal daripada mobil bekas. mengoperasikan taksi.

"Kemarin pada saat musim hujan, salah satu traktor tetangga saya mogok. Saya melihat di situs belanja online harganya lebih dari Rp 28 juta," katanya seperti dilansir AFP, Selasa (2/2) 25/2020).

"Jadi saya pikir harga traktor asli lebih mahal daripada mobil. Meskipun harga mobil taksi Vios bekas pada tahun 2009, 2008 hanya Rp. 30 juta. Tetapi jika Anda membelinya pada tahun 2005, itu hanya Rp lebih murah, "jelasnya.

Dalam prosesnya, modifikasi ini terjadi di kaki-kaki mobil. Bagian yang paling terlihat adalah penggunaan pelek. Ban yang terlihat dengan lapisan karet telah dilepas, diganti dengan pelek traktor.

Saat diuji, sedan penggerak roda depan ini masih bisa menyeberang jalan dengan kontur tanah. Lalu ketika diajak masuk ke medan berlumpur, mobil terlihat tergelincir, pelek depannya ambruk. Sebagai akibat dari insiden ini, tim tampaknya tidak berani memasuki medan berlumpur dan kembali untuk menemukan formula yang tepat.

Eksperimen pertama memang tidak berhasil. Rencananya, pelek depan mobil akan diganti dengan bentuk seperti yang ada di belakang.

"Jika kami tidak berhasil, kami memodifikasinya lagi sehingga kami dapat membajak dengan sukses," katanya.

"Siapa tahu, nanti dengan traktor dengan mobil seperti ini, anak muda akan berada di ladang, sekarang petani dengan anak mudah jarang," katanya.

[Gambas:Youtube]

Lihat videonya "Ronny Nopirman, Pembuat Replikasi Mobil Mewah dari Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / rgr)