Transmisi matik Renault Triber mulai dari Rp. 166,9 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Renault memboyong salah satu mobil andalannya, Renault Triber, dengan transmisi otomatis ke pasar Indonesia. Tuas transmisi Renault Triber dilengkapi dengan fitur tiptronic yang memudahkan pengemudi untuk memindahkan transmisi layaknya transmisi manual, untuk kontrol akselerasi yang lebih diinginkan.

“Renault Triber tipe ini merupakan varian yang ditunggu-tunggu konsumen yang ingin memiliki semua kelebihan Renault Triber, namun memiliki preferensi untuk berkendara menggunakan fitur transmisi otomatis,” ujar Chief Operation Officer Maxindo Renault Davy J Tuilan melalui siaran online, Kamis.

Masih mengusung eksterior yang kokoh dan dinamis, mobil ini memiliki rasio lebar kendaraan (1.739mm) sebesar 44 persen dari panjang kendaraan (3.990mm) seperti rasio kendaraan sport pada umumnya. Stabilitas Renault Triber juga dilengkapi dengan kemampuan jelajah yang lebih baik dengan ground clearance yang tinggi (182mm).

Konsep ultra modular dengan fitur Easy Fix memungkinkan Renault Triber diubah dari kendaraan dua baris menjadi kendaraan tiga baris atau sebaliknya dengan lebih dari 100 kombinasi tempat duduk dan ruang yang luas. Selain menyegarkan eksterior dan interior, mobil ini juga dibekali sejumlah fitur baru, seperti airbag hingga keyless entry, kartu kunci pintar khas Renault yang dapat membuka dan mengunci pintu tanpa menyentuh jari sama sekali.

Ada juga tombol Start / Stop, pengaturan ketinggian lampu utama, head unit layar besar dengan fitur navigasi, hingga koneksi Apple Carplay dan Android Auto. Dengan bergabungnya transmisi matik Renault Triber, kini varian ini memiliki enam tipe Triber yang dibandrol mulai dari Rp. 166,9 juta hingga tertinggi seharga Rp. 183,9 juta off the road.

Renault membebaskan biaya pemeliharaan menurut buku selama satu tahun atau 20 ribu km. Selain itu, ada garansi tiga tahun atau 100 ribu km untuk setiap varian Renault Triber, termasuk transmisi otomatis.

sumber: Antara