Untuk pertama kalinya dalam sejarah perusahaan, Triumph meluncurkan sepeda listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Triumph telah memperkenalkan Trekker GT, sepeda listrik pertamanya dalam 118 tahun sejarah merek sepeda motor Inggris legendaris ini. Sepeda yang menggabungkan teknologi e-drive dan gaya khas Triumph yang terkenal di dunia ini dihargai mulai £ 2.950.

Diklaim sebagai sempurna untuk bepergian, kebugaran, dan kesenangan berkendara setiap hari, Trekker GT mengusung spesifikasi tinggi, termasuk komponen premium dari Shimano dan RockShox, serta Shimano e-drive berkinerja tinggi. Didesain di Inggris oleh tim penata gaya dunia Triumph, bingkai elegan yang dipadukan dengan setang pendek dan kenyamanan ultra-sadel Selle Royal Vivo, memberikan pengendara dengan ergonomi yang optimal dan kontrol yang hebat.

Dengan jangkauan sekitar 150 km setelah baterai diisi, motor Shimano Steps E6100 250w dan baterai Shimano E8035 504Wh mampu menghasilkan torsi 60Nm dengan respons yang mulus, kata Triumph di situs resminya, dikutip Kamis. GT Trekker, yang memiliki berat total 24 kg, dilengkapi dengan kerangka aluminium, plus rem kinerja tinggi dari Shimano, serta cakram berdiameter 180 dan 160 mm.

Di tengah setang Trekker GT ada layar untuk menyajikan informasi tentang kecepatan, jarak dan waktu perjalanan, gigi, jam, dan perkiraan kisaran dan indikator baterai. Untuk Trekker GT, Triump menyediakan aksesori sebagai opsional, salah satunya adalah kunci keamanan tinggi, 270mm U-lock. Ada juga pembersih degreaser, pelindung, pelumasan rantai, kain serat mikro, spons mikrosel, dan tas merek Triumph.

sumber: Antara