Jakarta – Setelah diperkenalkan ke Inggris pada Oktober 2018, Scrambler 1200 sekarang menjadi model tertinggi, yaitu XE di Indonesia.

PT Garda Andalan Selaras (GAS) sebagai agen pemegang merek Triumph Motorcycle di Indonesia memperkenalkannya di Media & Launch night di Diler Triumph Motorcycle, Kemang, Jakarta Selatan.

"The New Scrambler XE merupakan cerminan dari Triumph, melihat tren dan gaya hidup para pengendara sepeda motor modern yang mencari figur sepeda motor ikonik untuk dapat mengekspresikan diri mereka dengan tidak mengurangi pengalaman mereka dalam mencapai berbagai tujuan," kata Direktur Motor PT GAS Triumph Motorcycle Yudi Yulianto saat peluncuran media di Diler Triumph Motorcycle, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (24/2/2019).

"Ketika Anda melihat kondisi seperti itu, tentu cocok untuk digunakan di Indonesia," tambah Yudi.

Soal performa, Yudi menjelaskan bahwa menggunakan mesin generasi terbaru dari Bonneville, yang merupakan mesin 1.200 cc dua silinder segaris. Mampu menyemprotkan hingga 90 daya kuda pada 7.400 rpm.

"Tenaga mesin meningkat 12,5 persen lebih tinggi dari Bonneville T120 biasa dan 38 persen lebih banyak dari Scrambler 2019," kata Yudi.

"Harga untuk Scrambler 1200 XE adalah 545 Juta Off Road, sehingga harganya sangat kompetitif dibandingkan dengan pesaing kami," kata Yudi.

Yudi mengatakan bahwa Triumph Scrambler 1200 XE model terbaru dapat mengakomodasi motor klasik dan pecinta petualangan, terutama dengan 6 mode, pro-road, naik jalan, olahraga, sesuaikan pengendara, jalan, dan hujan.

"Sepeda motor yang sedang ditunggu oleh teman-teman pecinta petualangan itu klasik," kata General Manager Penjualan dan Pemasaran GAS, Sapta Hariaji. (riar / kering)