Jakarta – Masih ada pembalap nakal yang menaruh mobilnya sembarangan. Tidak hanya mengganggu kelancaran jalan, parkir sembarangan juga sangat menyakitkan.

Salah satu situs untuk membeli dan menjual mobil, WeWantAnyCar.com, mengatakan bahwa kecerobohan sebenarnya merugikan. Parkir di area yang disediakan dapat merusak mobil atau memarkir mobil sembarangan.

Bahkan di Inggris, parkir yang ceroboh membuat pengemudi di sana kehilangan hingga 459 juta pound karena kerusakan kendaraan mereka.

Fakta itu didapat dari survei di situs jual beli mobil. Mobil yang diparkir sembarangan lebih rentan terhadap kerusakan, penyok, lecet yang disebabkan oleh pengemudi itu sendiri atau pengemudi lain.

Dilaporkan, sekitar dua pertiga dari mobil yang disurvei memiliki kerusakan kecil yang disebabkan oleh parkir yang ceroboh. Kerugian rata-rata mencapai 85 pound per titik kerusakan ketika mobil diperbaiki atau dijual kembali.

Tidak hanya itu, penelitian yang dilakukan oleh perusahaan asuransi, RAC, menemukan bahwa dua pertiga pengendara melaporkan kerusakan pada kendaraan mereka ketika mobil itu diparkir. Dari survei, tempat nomor satu yang paling banyak rusak & # 39; mobil itu adalah parkir mobil supermarket.

"Mengejutkan bahwa begitu banyak pengendara kendaraan mengalami kerusakan pada kendaraan mereka di tempat parkir. Kami melihat banyak kendaraan datang kepada kami karena dampak kerusakan parkir dan ini menunjukkan kepada kami masalah yang semakin meningkat dengan parkir yang ceroboh," kata Direktur Pelaksana WeWantAnyCar . com Nigel Fletcher.

Dia menyarankan pengendara untuk sedikit lebih bijaksana ketika memarkir mobil. (rgr / ddn)