Katup pembuangan, atau yang biasa dikenal sebagai katup blow-off, adalah sistem pelepas tekanan pada mesin turbocharged. Ini cocok antara outlet kompresor dan throttle, dan mengurangi keausan pada turbocharger, serta mesin, dengan menghilangkan efek merusak kompresor. Hal ini memungkinkan udara terkompresi baik bersirkulasi ulang atau melampiaskan atmosfer dengan melewati udara bertekanan pada throttle tertutup.

Untuk memasangnya, kendaraan harus memiliki turbocharger atau supercharger. Blow off valve kit tersedia untuk banyak model, seperti Audi, Ford, Mitsubishi, Nissan, Subaru, dan Volkswagen. Produsen mobil biasanya cocok untuk tujuan emisi, serta ekonomi bahan bakar dan kemampuan berkendara.

Kebanyakan orang yang memasangnya aftermarket melakukannya untuk tingkat dorongan yang lebih tinggi dari standar, untuk respons throttle yang lebih baik, dan tentu saja, untuk membuat desisan mendesis atau kebisingan whoosh.

Ada dua merek katup buang khusus. Bailey Motorsport menawarkan katup pembuangan desain piston, yang memiliki waktu reaksi lebih cepat, meningkatkan kemampuan meningkatkan, dan dapat bekerja pada mobil dengan pengukur aliran udara. Mereka menjual piston tunggal atau piston kembar Katup pembuangan Bailey jika kamu adalah pecinta kebisingan. Jika Anda lebih suka dorongan yang lebih tenang, mereka menawarkan katup pembuangan ulang tipe piston. Harga berkisar dari $ 83,00 hingga $ 118,00, tergantung pada gaya yang Anda sukai.

Forge Motorsport menawarkan berbagai katup pembuangan juga. Forge berpendapat bahwa katup mereka dirancang dan dibangun dengan tujuan untuk mengalirkan 100% dari muatan udara sisa ke atmosfer. Mereka membawa piston tunggal dan katup piston ganda, serta menawarkan katup sirkulasi ulang. Harga mulai dari $ 138,00.

Ini dapat dipasang oleh beberapa mode yang berbeda. Misalnya, dudukan selang dapat digunakan, yang membuatnya lebih mudah untuk diganti, jika perlu. Sebuah dudukan pipa juga dapat digunakan dengan mengelas alas ke posisinya antara outlet kompresor dan throttle. Adaptor flensa khusus kendaraan juga tersedia.

Pemasangan katup buang adalah preferensi pribadi. Sebagian orang, terutama penggemar mobil, menyukai desisan dan suara whoosh yang dibuat ketika udara masuk ke atmosfer. Orang lain merasa bahwa tidak ada manfaat untuk performa kendaraan, dan setelah beberapa saat, kebisingan menjadi mengganggu. Ini membutuhkan sejumlah perawatan, dan ini adalah tempat lain yang menyakitkan bagi beberapa orang yang tidak peduli untuk menghabiskan waktu di bawah tenda, terutama ketika mereka melihat sedikit manfaat kinerja.

Tujuan utama untuk menginstal ini adalah untuk melindungi turbocharger, dan sampai saat ini, itu belum terbukti meningkatkan daya. Namun, dalam beberapa model mobil, perubahan langsung ke mobil dapat dirasakan, terutama ketika mengganti persneling, karena pemintalan turbo terus dalam kondisi tertutup-throttle, sehingga memungkinkan "dorongan penuh" lebih cepat ke mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here