Washington – PT Astra Honda Motor sejak 2017 meluncurkan kapal penjelajah andalannya, Honda Rebel CMX 500 ke Indonesia. Menjelang akhir tahun 2018, Honda menyegarkan beberapa line up mereka, seperti terlihat dalam produk global di situs web powersporthonda.com.

Khusus untuk Honda Rebel 500 ada tiga pilihan warna baru yaitu Matte Grey Mettalic, Matte Fresco Brown, dan Candy Orange. Tiga varian warna tersedia dalam dua versi, ABS dan non-ABS. Untuk versi ABS di Amerika Serikat, dibanderol dengan harga USD 6.499 atau sekitar Rp. 94 juta pada 2019.

Tak ketinggalan di negara tetangga Malaysia, Honda sendiri juga secara resmi telah menambahkan 2 varian warna baru untuk Honda Rebel CMX 500, yaitu Matte Grey Mettalic dan Pearl Grey.

Dengan hadirnya warna-warna ini, melengkapi warna sebelumnya, Graphite Black dan Millennium Red. Di negara tetangga ini, Rebel CMX 500 dibanderol dengan harga RM 32.399 atau sekitar Rp. 113 juta.

Bagaimana dengan Indonesia? Bukan tidak mungkin artikel produk global ini juga akan masuk di negara tersebut. Saat ini AHM adalah agen tunggal pemegang merek yang menjual Rebel 500 dengan tiga pilihan warna lama, yaitu Graphite Black, Mat Armoured Metallic, dan Millennium Red.

Pemberontak Honda untuk Indonesia Foto: M. Lutfi Andika

Ini diketahui setelah melihat situs Astra Honda Motor, ia belum memasang warna baru pada Honda Rebel CMX 500, tetapi ketiga warna tersebut telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dalam hal harga dengan harga Rp 156 juta (Pada Jalan Jakarta). (riar / ddn)