Diproduksi oleh pembuat mobil mewah dan mobil super mewah, Lamborghini, Lamborghini Gallardo diberi nama setelah jenis perkelahian banteng terkenal yang dibesarkan untuk menunjukkan energi, kekuatan, stamina, dan agresi. Lebih dari 10.000 model diproduksi selama tujuh tahun keberadaannya. Sejak itu telah menjadi pilihan populer di kalangan penggemar mobil sport dan telah menjadi pemimpin penjualan yang stabil bagi perusahaan.

Ketika pertama kali dirilis, Gallardo dilengkapi dengan mesin V10 5,0 liter, 90 derajat dengan pilihan transmisi manual enam kecepatan atau robot semi-otomatis elektro-hidrolik yang dikendalikan secara manual; disingkat menjadi "E-gear." Hal ini memungkinkan perpindahan lebih cepat daripada transmisi manual standar Anda dengan memanfaatkan dayung di belakang kemudi atau hanya menggunakan transmisi otomatis penuh.

Dengan setiap rilis baru, Lamborghini telah menanggapi kritik sebelumnya terhadap kendaraan dan telah membuat perubahan yang disesuaikan untuk meredakan pers dan pemilik. Saat ini, sistem pembuangan sekarang lebih diarahkan pada olahraga dan dilengkapi dengan penutup untuk mengurangi keluaran suara saat berkendara di daerah perkotaan. Juga, suspensi, rak kemudi, dan tenaga mesin semuanya telah diperbarui berakhir dengan total 520 tenaga kuda metrik yang menangani jauh lebih lancar. Mungkin perubahan yang paling kuat adalah penurunan gigi, jarang dari 1 hingga 5 sehingga menghasilkan mobil yang lebih cepat secara keseluruhan.

Selain model Coupe, Spyder, dan Superlegarra yang lebih umum (masing-masing dengan kecepatan tertinggi 196 mph), ada banyak rilis edisi terbatas seperti SE, Nera dan Bicolore dengan variasi spesifikasi, penampilan, dan fitur. Beberapa rilis terbatas memang sangat terbatas secara eksklusif, seperti LP 560-4 Gold Edition keluar hanya dengan 10 unit dan diproduksi semata-mata untuk pasar tertentu (pasar Cina dalam hal ini). Edisi terbatas lainnya sedikit lebih banyak penduduknya seperti LP 550-2 Balboni yang 250 unit kuat dan diproduksi untuk pasar global.

Pada tahun 2006, serial televisi BBC "Top Gear" menamai Gallardo sebagai "Dream Car of the Year" mereka, dan pada tahun 2009 menamai penambahan terbatas LP 550-2 Balboni (dinamai setelah salah satu uji coba driver perdana perusahaan). ) pilihan mereka untuk "Car of the Year." Satu hal lagi yang harus Anda ketahui: pada tahun 2004, sepasang Gallardos disumbangkan ke polisi lalu lintas Italia untuk memperingati ulang tahun ke-152 pasukan. Jika Anda berencana untuk mengejar kecepatan tinggi saat berada di Italia, Anda mungkin ingin berpikir lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here