Jakarta –

Selama pandemi virus Corona, banyak produsen otomotif membuat program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk sumbangan transportasi pendukung untuk pasien dan tenaga medis Corona. Tidak hanya dilakukan oleh produsen mobil, inisiatif ini juga datang dari pembuat sepeda motor. Contohnya seperti Hero MotoCorp (India), yang menyumbangkan 2 unit motor modifikasi untuk perawatan pasien Corona.

Dikutip dari Indianautosblog, Hero MotoCorp telah mengubah dua model Xtreme 200R, menjadi kendaraan responden pertama yang digunakan oleh pusat kesehatan untuk memerangi COVID-19.

Produsen sepeda motor dan skuter terbesar di dunia menyerahkan dua sepeda motor yang telah dirancang secara unik kepada pihak berwenang di Pusat Kesehatan Masyarakat di Neemrana dan Mundawar, distrik Alwar Rajasthan.

Responden pertama Xtreme 200R dirancang dan dikembangkan bekerja sama dengan para insinyur di Pusat Inovasi dan Teknologi (CIT) di Jaipur dan New Model Center (NMC) di fasilitas manufakturnya di Gurgaon.

Dari segi penampilan, sepeda motor responden pertama ini memiliki beberapa aksesoris yang dibuat khusus untuk penanganan yang cepat. Paling mencolok disematkan & # 39; sespan & # 39; dengan desain seperti tandu, yang dilengkapi dengan tudung lipat.

Sepeda motor ini juga dilengkapi dengan peralatan medis penting seperti kotak P3K, tabung oksigen, dan sistem pemadam api. Selain itu, Hero MotoCorp juga telah menambahkan berbagai fitur keselamatan termasuk lampu flasher LED, lampu suar, sistem pengumuman publik nirkabel darurat, dan sirene.

Dua unit responder pertama Xtreme 200R pertama telah diajukan ke Negara Bagian Rajasthan. Kendaraan unik dan multifungsi ini akan berguna untuk menjangkau pasien di daerah pedesaan yang terpencil, dan dengan nyaman memindahkannya ke rumah sakit terdekat.

Lihat video "Inilah Perilaku Baru yang Normal dari Dampak Shopee COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / rgr)