Jakarta –

Selama masa pandemi COVID-19 ini, banyak orang melakukan olahraga dengan bersepeda. Apalagi di akhir pekan, semakin banyak pengguna sepeda yang melakukan perjalanan.

Sepeda saat ini ditawarkan dengan berbagai macam pilihan. Beberapa dihargai di bawah Rp. 10 juta dengan spesifikasi cukup, hingga ratusan juta rupiah dengan spesifikasi yang wow.

Kali ini, pabrikan mobil super asal Italia, Lamborghini, menggarap road bike. Lamborghini bekerja sama dengan Cervelo Cycles untuk membuat sepeda edisi terbatas yang dijuluki Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition.

Dilansir dari Carscoops, motor ini ditawarkan dalam jumlah terbatas, hanya 63 unit. Sepeda ini diciptakan untuk merayakan berdirinya Lamborghini pada tahun 1963.

Motor ini menggunakan gaya yang mirip dengan Lamborghini Aventador SVJ yang mencetak rekor produksi mobil di sirkuit Nurburgring Nordschleife. Tahun 2018 lalu, Lamborghini Aventador SVJ melahap sirkuit sepanjang lebih dari 20 km dengan catatan waktu 6 menit 44,97 detik.

"Dengan cara yang sama seperti Lamborghini Aventador SVJ meningkatkan tolok ukur kinerja di segmen kendaraan jalan raya, Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition dibangun untuk mengatasi trek menanjak dan menurun yang paling curam di Dolomite Alps Italia," kata Lamborghini.

"Esensinya terinspirasi oleh Aventador SVJ: cepat dari setiap perspektif, tetapi dibedakan dengan penanganan yang mudah."

Cervelo R5 dilengkapi dengan komponen buatan Italia. Beberapa fitur tersebut antara lain velg Campagnolo Bora One yang dibalut ban Vittoria Corsa Pro, rakitan mekanis Campagnolo Super Record EPS, batang Deda Elementi, dan sadel Fizik Aliante.

Motor ini telah dijual dan dapat dibeli dari reseller dan dealer resmi Cervelo. Harga eceran resminya adalah US $ 18.000 atau setara dengan Rp. 270 juta. Harga tersebut setara dengan harga Toyota Yaris yang baru saja diluncurkan belum lama ini, lho. Tertarik?

Tonton video "Burned! Lamborghini Passengers Scatter"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / din)