Jakarta – Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YMMI) versi terbaru R25 telah resmi diluncurkan Oktober lalu. Jurnalis diberikan kesempatan untuk mencobanya di Sirkuit Internasional Sentul, Kamis (11/8/2018).

Pada kesempatan ini, Yamaha mengklaim topspeed yang bisa dicapai meningkat 8 km / jam, karena perubahan suspensi dan desain yang lebih aerodinamis.

"Yang pertama adalah penggunaan yang terbalik, dan bobot yang lebih ringan untuk bergerak lebih mudah, dan karena dimensi suspensi lebih kuat, dan mengubah penanganan yang lebih baik, dan perubahan pada desain lebih aerodinamis, dan berdampak pada meningkatnya puncak kecepatan 8 km / jam, "kata Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia (YIMM), Minoru Morimoto.

Perubahan yang dimaksud, kata Morimoto, aerodinamis R25 terbaru memang DNA langsung dari Superbike yang digunakan dalam ajang MotoGP yang digunakan oleh Yamaha YZR-M1. Bagian yang paling banyak dilihat adalah penggunaan terbalik dan wajah M1-Duck.

Di atas kertas, Yamaha R25 dilengkapi dengan mesin DOHC berpendingin cairan 250 cc, 8 katup 2 silinder dengan akselerasi sehingga dapat menyemburkan tenaga maksimum 36 PS pada 12.000 rpm dan mencapai torsi maksimum 23,6 Nm / 10.000 rpm.

Yamaha R25 tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Racing Blue, Matte Red, dan Matte Black yang dihargai Rp. 58.600.000 untuk versi reguler dan Rp. 58.950.000 untuk tipe Livery Movistar. (riar / kering)