Namhae –

Unit Genesis G80 versi 2021 tiba-tiba terbakar di jalan-jalan Korea Selatan. Hyundai, yang merupakan perusahaan induk Genesis, segera melakukan penyelidikan atas insiden kecelakaan tersebut.

Dikutip dari News Zing seperti dilansir CarBuzz, insiden Genesis G80 2021 terbakar dialami oleh seorang pengemudi wanita berusia 54 tahun. Ketika kejadian itu terjadi, dia sedang melewati jalan bebas hambatan, Namhae Expressway, untuk sampai ke Kota Jinju.

Penyebab pasti kebakaran belum diketahui. Ketika api datang dari bawah kap, pengemudi segera menepi dan menghentikan mobil. Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api.

Genesis G80 juga tampak rusak parah, kap dan bempernya benar-benar menelan ayam jago merah. Ban dan cat juga terkena panasnya api, sehingga meleleh.

Penyebab kebakaran belum dapat disimpulkan, tetapi menurut seorang pejabat di Departemen Pemadam Kebakaran Changwon, ada dua asumsi tentang penyebabnya, bisa jadi karena kesalahan pemilik atau kendaraan yang memiliki masalah teknis.

Kejadian ini adalah yang pertama ditemukan untuk model Genesis G80 2021. Hyundai segera bergerak cepat untuk menyelidikinya dan menolak untuk mengungkapkan informasi apa pun, sebelum penyebabnya diketahui. Hyundai juga meminta petugas polisi setempat untuk menyediakan rekaman video dari kamera CCTV.

Memberitakan Korea Cnet, sebelum memasuki terowongan, pengemudi wanita itu melihat distribusi puing-puing dari kotak-kotak kertas, yang tersebar di depan jalur. Karena begitu banyak kendaraan yang lewat, ia tidak dapat berganti jalur dan memutuskan untuk terus maju dan menabrak puing-puing.

Beberapa saat kemudian, lampu peringatan tekanan mulai berkedip, dan dia menepi ke sisi pintu keluar terowongan. Tak lama, api kemudian menyebar di bagian depan mobil.

Setelah kejadian itu, sebuah filter udara truk ditemukan di tempat kejadian. Perkiraan sementara, api dapat timbul dari gesekan antara filter udara dan bagian bawah Genesis G80.

Lihat video "Hyundai Kona, SUV Gaul Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)