Jakarta – Valentino Rossi mengalami kesulitan menjalani sesi pelatihan dan kualifikasi menjelang seri MotoGP 2019 perdana di Sirkuit Losail, Qatar. Rossi bahkan harus puas memulai balapan dari posisi 14.

Nasib yang berbeda sebenarnya dialami rekan setimnya Maverick Vinales. Vinales memulai balapan dari posisi pertama diikuti oleh Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Rossi juga memprediksi balapan akan sulit baginya untuk hidup.

"Kami memiliki masalah karena saya terlalu lambat dan belum menyesuaikan dengan ban depan. Ini akan sulit. Masalah saya pada ban depan rusak dan malam semakin memburuk," kata Rossi seperti dikutip Autosport, Minggu (3/3). 10/2019).

"Kami sedikit memperbaiki keadaan tetapi itu tidak cukup sehingga balapan akan sulit karena saya harus memulai balapan dari belakang serta masalah dengan ban," tambahnya.

Ketika Rossi berjuang dengan motornya, Vinales senang karena perjalanan YZR-M1-nya sekarang dapat dikompromikan dan cocok dengan gaya pengendara Spanyol.

"Saya pikir Yamaha tahu gaya balap saya dengan baik. Saya sangat senang," kata Vinales.

"Saya juga sangat senang dengan suasana di tim. Kami punya rencana bagus terutama untuk balapan ini," pungkasnya.

Wow, mungkin Valentino Rossi bisa menyusul atau tidak? Atau tepatnya Vinales menang dalam seri pembuka Qatar 2019? Apa saja prediksi? (kering / ddn)