Jakarta –

Honda memperkenalkan varian balap model CBR600RR MY (Model Year) 2021. Motor ini sudah mendapat tune-up dari divisi Honda Corporation Racing (HRC) dan akan resmi dijual di Jepang, pada Januari 2021.

Honda CBR600RR dengan spesifikasi HRC dibuat hanya untuk digunakan di trek sirkuit. Oleh karena itu, motor ini sudah mendapat penyetelan, baik dari sistem kelistrikannya maupun penambahan suku cadang pendongkrak performanya.

Honda CBR600RR MY 2021. Foto: HRC

Pertama, HRC telah menciptakan rangkaian kabel baru, untuk mendukung sistem kelistrikan baru. Selain itu, perubahan dilakukan pada beberapa sektor, seperti cakram rem depan yang lebih tebal, suspensi baru, knalpot baru, radiator lebih besar, throttle baru, dan pemetaan ulang injeksi untuk asupan bahan bakar lebih besar.

Komponen winglet di fairing depan tetap, serta elektronik dibantu oleh IMU (Inertial Measurement Unit). Namun, fitur menikung pada ABS akan dihilangkan dari sistem.

Dengan tambahan suku cadang tersebut, tenaga motor diprediksi bisa lebih dari 120 hp. Bobot motor ini juga lebih ringan dari versi standarnya, 194 kg.

HRC mengatakan bahwa beberapa versi balap dari CBR600RR akan segera dijual di Jepang. Namun, belum ada kabar berapa unit yang akan dibuat, dan berapa harganya.

Tonton Video "Tampilan dan Fitur Baru pada Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / rgr)