Ferrari Portofino M mulai beredar di pasaran pada pertengahan tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MARANELLO – Di pasar mobil sport grand touring, Ferrari menawarkan produk bernama Portofino. Kini, pabrikan asal Italia tersebut telah resmi menghadirkan varian baru untuk produk ini.

Dilansir dari Car and Driver, Sabtu (19/9), varian barunya sendiri merupakan produk yang dinamai Ferrari Portofino M. Penambahan huruf M artinya artinya dimodifikasi atau dimodifikasi.

Atau, M dapat diartikan sebagai "lebih" karena produk ini hadir dengan mesin dan fitur yang lebih canggih. Perubahan pada mesinnya sendiri dilakukan pada camshaft dan turbo.

Dengan ubahan tersebut, mobil ini hadir dengan tenaga 612 tenaga kuda melalui mesin V8 3,9 liter. Perubahan ini terlihat cukup signifikan karena varian non-M hanya dibekali mesin dengan tenaga 591 tenaga kuda.

Soal transmisi, Ferrari Portofino M juga hadir dengan tambahan satu percepatan hingga delapan kecepatan. Artinya dengan semua penyempurnaan tersebut, Ferrari Portofino M mampu tampil lebih agresif dan bertenaga lebih besar.

Di satu sisi, produk ini juga lebih nyaman. Pasalnya, Ferrari melakukan penyesuaian pada sistem transmisinya agar Ferrari Portofino M hadir lebih mulus dan efisien saat digunakan di jalanan kota.

Untuk mempermanis tampilan, Ferrari Portofino M juga hadir dengan ventilasi udara baru dan bumper belakang baru. Produk ini sendiri ditawarkan dengan harga sekitar 200 ribu dolar AS dan akan mulai beredar di pasaran pada pertengahan tahun depan.