Penjualan Kia Stinger akan dimulai di Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kia Motors Corporation merilis gambar perdana Kia Stinger versi baru. Gambar ini menunjukkan desain baru untuk sedan sport fastback performa tinggi.

Menurut siaran pers dari Kia Motors, Kamis (13/8), Kia Stinger baru akan dijual di Korea Selatan mulai kuartal ketiga tahun 2020. Penjualan di berbagai pasar global Kia akan menyusul setelahnya.

Spesifikasi powertrain dan teknologi akan diumumkan sebelum peluncurannya. Stinger menawarkan berbagai pembaruan desain, baik interior maupun eksterior. Di bagian eksterior, ada sentuhan baru yang ditambahkan sementara interiornya menawarkan ruang yang lebih nyaman.

"Stinger memberikan suasana dan kenyamanan yang mewah, juga untuk pengendaraan jarak jauh. Model yang diperbarui ini dibangun di atas desain gran turismo yang kami perkenalkan tiga tahun lalu dengan cara yang modern dan sedikit agresif untuk meningkatkan performanya di jalan raya," ujar Senior Vice President. dan Kepala Kia Global Design Karim Habib.

Stinger menampilkan ciri khas Kia & # 39; hidung harimau & # 39; desain gril dengan lampu depan reflektor LED terbaru. Lampu baru tampak lebih gelap dan lebih ramping saat lampu dimatikan, memberikan ciri khas pencahayaan berteknologi tinggi pada mobil ini.

Di bagian belakang, lampu kombinasi belakang baru yang ramping menampilkan desain baru yang khas, memberikan tampilan lebih penuh pada mobil dan meniru bentuk spoiler yang diintegrasikan ke dalam tutup bagasi.

Arsitektur kabin Stinger menawarkan peningkatan visual dan material yang dirancang untuk meningkatkan kapabilitas touring besar untuk suasana yang lebih mewah.

Di bagian dasbor, sistem infotainment dan navigasi layar sentuh 10,25 inci juga telah diperbarui. Kabin dilengkapi dengan sistem pencahayaan mood baru, yang memungkinkan pengemudi memilih salah satu dari 64 warna untuk mengubah karakter kabin sesuai selera.

sumber: antara