Jakarta –

Vespa Elettrica dinobatkan sebagai produk dengan desain terbaik di ajang penghargaan Compasso d'Oro.

Upacara penghargaan Vespa Elettrica diadakan di area pameran ADI Design Museum, Milan. Di sana Vespa Elettrica akan dipamerkan hingga 16 September bersama dengan produk lain yang bersaing di Compasso d'Oro.

"Vespa Elettrica adalah unik dan tidak salah lagi menekankan semangat perintis dan inovatif dari sebuah merek di pasar mobilitas global," baca kutipan yang menyertai pencapaian Vespa Elettrica dari acara tersebut.

Vespa Elettrica adalah skuter khas Italia dengan unit tenaga yang menghasilkan daya konstan 2 kW. Konfigurasi tersebut memberikan daya puncak hingga 4 kW. Vespa mengklaim performa motor listrik ini lebih besar dari skutik 50 cc yang banyak digunakan di Eropa.

Terkait kemampuan roaming, Elettrica dapat menempuh jarak hingga 100 kilometer dengan sekali pengisian daya. Vespa juga menyediakan versi X yang menambahkan generator selain motor listrik. Dengan cara itu, jangkauannya menjadi dua kali lipat.

Motor listrik Vespa menggunakan baterai jenis lithium-ion. Diperlukan waktu sekitar 4 jam untuk mengisi penuh.

Vespa Elettrica menerima penghargaan Compasso d & # 39; Oro setelah berdasarkan seleksi awal yang dilakukan oleh Permanent Design Observatory ADI, yang terdiri dari panitia ahli, desainer, kritikus, sejarawan, jurnalis, serta ADI atau anggota eksternal.

Compasso d & # 39; Oro Award merupakan salah satu ajang apresiasi otomotif tertua di dunia yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 1954. Acara ini bertujuan untuk mengapresiasi desain berupa produk buatan Italia atau rancangan orang Italia.

Penghargaan ini diberikan oleh Association for Industrial Design (ADI). Lebih dari 300 karya telah mendapatkan penghargaan dari acara ini sejak pertama kali digelar. Karya-karya ini juga dikumpulkan dan dikelola oleh ADI Foundation.

Tonton video "Kreasi Unik Kediri, Miniatur Vespa dari Kayu"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)