Jakarta – Ducati mengumumkan penarikan (withdrawal) untuk model sportbike, Ducati Supersport. Kampanye ini disampaikan melalui situs web National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), www.nhtsa.gov.

Masalah yang diangkat dalam penarikan ini terkait dengan masalah kaca spion. Kaca spion Ducati Supersport dikatakan bergetar ketika motor didorong, sehingga mendistorsi pantulan gambar pada kaca dan memiliki efek mengurangi visibilitas pengemudi.

Unit yang ditarik kembali dari Supersport Ducati tidak bercanda. Masih menurut sumber yang sama, sekitar 1.676 unit berpotensi dapat ditarik kembali karena masalah kaca spion ini. Adapun untuk tipe Ducati Supersport mengingat produksi dari 2017 hingga 2019.

Di Amerika Utara yang terdiri dari Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, Ducati akan memberi tahu konsumen yang terkait dengan penarikan tersebut. Sebagai tindak lanjut, dealer lokal akan mengganti kaca spion bermasalah dengan kaca spion baru tanpa dikenakan biaya sepeser pun. Proses ini akan dimulai pada 7 Januari 2019.

Sebagai informasi, Ducati Supersport modern diperkenalkan pertama kali di Intermot 2016. Motor sport ini hadir dengan rangka teralis, dan mengusung mesin L-Twin 937cc yang menghasilkan 113 daya kuda. Tidak seperti motor sport Ducati lainnya, Ducati Supersport dirancang dengan tingkat ergonomis yang lebih baik untuk perjalanan jauh.

Ducati Supersport hadir dengan dua varian, standar dan model S. Untuk model S, suspensi Ohlins dan quickshifter untuk upshifts dan downshifts disediakan tanpa menarik tuas kopling. Sementara untuk model Ducati Supersport 2019, itu dilengkapi dengan fitur ABS cornering. (lua / lth)