Jakarta –

MotoGP Austria tak berjalan mulus saat Johann Zarco dan Franco Morbidelli mengalami kecelakaan fatal. Kecelakaan itu bahkan nyaris menimpa korban lain seperti Maverick Vinales yang kepalanya nyaris ditabrak motor Ducati yang ditunggangi Zarco.

Vinales mengaku mendengar ledakan saat sepeda motor Zarco menabrak pembatas dan secara refleks melindungi kepalanya saat sepeda itu melayang di atasnya.

“Bisa diceritakan ada kecelakaan dari suara aspal. Jadi saya dengar dan bilang, sial ada yang kecelakaan. Tapi setelah itu saya dengar ada ledakan besar. Saya kira itu saat motor Johan menabrak pembatas. lalu saya melihat pecahan di mana-mana. Lalu saya melakukan apa yang saya lakukan. Yang bisa melindungi diri saya sendiri. Saya melindungi kepala saya saat sepeda motor terbang melayang di atas saya, "kata Vinales kepada Autosport.

Usai melewati momen hidup mati, Vinales langsung mencabut gas lagi karena belum melihat bendera merah dikibarkan. “Yang saya lakukan setelah itu tancap gas lagi karena saya kira mereka tidak mengibarkan bendera merah dan saya harus mengejar,” ujarnya.

Vinales pun mengunggah foto momen dirinya menutupi kepala dengan tangan di media sosial.

“Hasil buruk, tapi hari ini kita harus bahagia,” tulis keterangan foto yang menyertai di akun Instagram @ maverick12official.

Rossi juga nyaris menyelesaikan balapan MotoGP Austria. Sedikit banyak apa yang dialami dan dilihat Rossi tak jauh berbeda dengan Vinales.

"Saya melewati jepit rambut dengan (Maverick) Vinales, kami melambat ke tikungan ketiga dan saya melihat bayangan datang dari atas. Ini sering terjadi saat balapan ketika helikopter melayang di atas dan bayangannya melewati pengendara di bawah. Tapi ternyata bayangannya berbalik. Pelurunya keluar, "kata Rossi saat ditanya tentang insiden yang terjadi di MotoGP Austria tadi malam.

Tonton Video "Detik-detik Kecelakaan Zarco-Morbidelli di MotoGP Austria"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)