Jakarta –

Sejak MotoGP menayangkan data detak jantung pebalap di tengah balapan mulai musim 2019, Maverick Vinales menjadi pebalap dengan detak jantung paling rendah dibanding pebalap lain.

Denyut jantung biasanya mengacu pada berapa kali detak jantung per unit waktu, umumnya direpresentasikan sebagai bpm (detak per menit). Mengutip Crash, Rabu (2/9) saat kondisi sedang rileks atau rileks, Maverick Vinales & # 39; detak jantung berada di kisaran 40 bpm.

Jadi, saat Vinales mengendarai Yamaha YZR-M1 dengan kecepatan penuh, Vinales & # 39; detak jantung meningkat menjadi 110-125 bpm.

MotoGP baru-baru ini merilis data detak jantung antara Maverick Vinales dan Jack Miller. Ada perbedaan yang signifikan antara kedua pebalap tersebut. Jack Miller terkejut.

“Saya tidak tahu apa itu Vinales, ular atau apa, atau hatinya tidak bekerja,” canda Miller.

"Saya mencapai 160 bpm, dan Maverick hanya mencapai 120. Padahal saya yakin angka saya belum mencapai yang tertinggi selama lap itu," kata Miller.

Memang dalam data yang terekam di video tersebut, detak jantung Miller mencapai 163 bpm, sedangkan Vinales 123 bpm. Miller membantah kalau dirinya terlalu heboh saat mengendarai Desmosedici GP 20 yang ia tumpangi.

"Tapi seperti yang kubilang, bukan berarti aku sedang heboh, hanya Maverick yang seperti ular! Hatinya tidak bekerja seperti milikku. Hatinya memiliki rpm yang lebih rendah! " sindir pengendara berusia 25 tahun ini.

Tapi 163 bpm bukanlah angka tertinggi baginya. Jack Miller mengatakan detak jantungnya akan berdetak lebih tinggi saat balapan di motorcross.

"Saya mengendarai sepeda motorcross sekitar 172. Itu rata-rata normal saya untuk moto latihan 25 menit.

Terkait MotoGP, kapan detak jantung Miller berada di titik tertinggi?

"Saya pikir awal balapan, lampu, akan menjadi detak jantung tertinggi bagi saya," jawab Miller.

Dan jika Anda berada dalam pertarungan, terutama di beberapa lap pertama, bahkan mungkin lebih tinggi. Kemudian Anda bisa menstabilkannya sekitar 160 bpm, lanjutnya.

[Gambas:Twitter]

MotoGP tidak menampilkan data detak jantung Vinales saat remnya gagal di tengah balapan. Namun Maverick terlihat sangat tenang saat itu, bahkan ketika harus memutuskan harus melompat dari motor dengan kecepatan 230 km / jam.

Tonton "Vinales Tercepat di Free Practice I MotoGP Andalusia 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)