Jakarta –

Maverick Vinales mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas MotoGP Ceko. Sementara itu, Valentino Rossi kesulitan menemukan ban yang sesuai dengan kondisi lintasan di sirkuit Brno.

Top Gun terjatuh saat sesi latihan bebas MotoGP Ceko pertama di Sirkuit Brno, Jumat (7/8/2020) sore WIB. Dia kehilangan cengkeraman pada ban dan jatuh di tikungan 13. Sepeda motor itu meluncur ke kerikil dan menabrak penghalang. Beruntung Dewi Fortuna masih berada di pihaknya, pebalap Spanyol itu sudah bebas dari cedera.

Dia melanjutkan ke sesi latihan bebas kedua dan finis kelima.

“Secara keseluruhan terasa enak, saya cukup puas. Pagi ini saya melakukan kesalahan, karena saya sedikit melebar dan menabrak, jadi saya terjatuh. Saya memukul bahu kanan saya, tapi sepertinya semuanya baik-baik saja, jadi saya cukup senang, "kata Vinales. Jatuh.

“Kondisi di sini sangat berbeda dengan Jerez, jadi kami harus mencoba memahami di mana dan bagaimana spek masing-masing ban bekerja untuk motor kami dan membuat pengaturan yang sesuai. Saya optimis untuk balapan, saya rasa kami bisa melakukannya dengan sangat baik . "

JEREZ DE LA FRONTERA, SPANYOL – 17 JULI: Valentino Rossi dari Italia dan Monster Energy Yamaha MotoGP Team mengitari tikungan saat MotoGP Spanyol – Latihan Bebas di Circuito de Jerez pada 17 Juli 2020 di Jerez de la Frontera, Spanyol. (Foto oleh Mirco Lazzari gp / Getty Images) Foto: Getty Images / Mirco Lazzari gp

"Treknya sangat licin dan bergelombang, tapi meski pangkuan saya tidak sempurna, perasaan itu ada, dan saya merasa percaya diri." dia menyimpulkan.

Sedangkan The Doctor menyelesaikan sesi latihan bebas di posisi ke-12. Ia tidak menggunakan ban keras, baik depan maupun belakang.

“Kondisinya sulit, karena grip ban belum menyatu dengan lintasan di FP1, tapi kami akan terus bekerja keras. Kami harus mencari keseimbangan yang baik pada motornya, dan pemilihan ban itu sangat penting,” ujarnya.

Hasil free practice MotoGP II Ceko 2020 oleh Fabio Quartararo, pebalap tim Petronas Yamaha menjadi yang tercepat di sesi ini. Diikuti oleh Franco Morbidelli, Miguel Oliveras, Johan Zarco, dan Maverick Vinales.

Saksikan live stream MotoGP Republik Ceko di detikOto, Minggu (9/8) malam pukul 19.00 WIB. Siaran langsung MotoGP juga bisa disaksikan di Trans7 dalam waktu bersamaan.

Tonton Video "Vinales Tercepat di Free Practice I MotoGP Andalusia 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lth)