Stasiun pengisian listrik akan dibangun pada bulan Agustus di Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pabrikan mobil Jerman, Volkswagen (VW), mengumumkan pada Senin (20/7) bahwa mereka akan membangun 150.000 stasiun pengisian listrik yang terbuka untuk umum di Eropa. Direncanakan pembangunan akan berlangsung pada pertengahan Agustus 2020.

"Ketika mobilitas listrik meningkat, stasiun pengisian umum menjadi sektor yang semakin penting," kata Kepala Layanan Pengisian Digital Volkswagen, Richard van Tatenhove, seperti dikutip oleh Xinhua, Selasa (21/7).

VW tidak akan membebankan tagihan bulanan untuk pengguna stasiun pengisian listrik, tetapi menggunakan kartu khusus sebagai metode pembayaran. Mereka juga mengembangkan aplikasi digital untuk memudahkan konsumen memantau pengisian daya listrik di mobil mereka.

Aplikasi akan memberikan informasi tentang harga listrik yang harus dibayarkan ke lokasi pengisian berdasarkan navigasi peta. Layanan pengisian listrik umum diharapkan menjadi kekuatan pendorong penjualan mobil listrik.

Saat ini, banyak orang menganggap masih sulit untuk menemukan tempat untuk mengisi daya listrik jika mobil mereka kehabisan energi di jalan. Menurut rencana, Volkswagen akan memperkenalkan 75 model kendaraan listrik dalam sepuluh tahun ke depan.

sumber: Antara