Pengiriman SUV Volkswagen T-Roc di India terhambat oleh pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Volkswagen di India terpaksa menghentikan proses pemesanan sport utility vehicle (SUV) T-Roc karena kendala distribusi yang terhambat pandemi Covid-19. Seperti dilansir kantor berita Press Trust India (PTI), Kamis (10/9), Volkswagen India menyatakan akan ada penundaan pengiriman T-Roc yang diluncurkan pada Maret 2020 seharga Rp 387,5 juta.

Di sisi lain, mereka tidak menyebutkan kapan pesanan T-Roc akan dibuka kembali. Belum ada informasi mengenai berapa lama keterlambatan distribusi bagi konsumen yang telah memesan.

T-Roc merupakan bagian dari rencana ekspansi produk SUV Volkswagen yang dijalankan di India. Mereka sedang gencar mempromosikan T-Roc dan Tiguan Allspace. Director of Volkswagen Passenger Cars India, Steffen Knapp mengonfirmasi bahwa setelah T-Roc dan Tiguan Allspace akan ada SUV bernama Tiguan yang memasuki pasar India pada 2021.

"Menjaga momentum ini, kami sangat bersemangat untuk mempersiapkan SUV besar berikutnya, Volkswagen Tiguan. Diluncurkan pada 2021. Tiguan sejalan dengan filosofi merek kami dalam membangun mobil premium," kata Knapp.

sumber: Antara