Pada 2025, Volkswagen akan menawarkan lebih dari 30 model SUV di seluruh dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Volkswagen melanjutkan serangan SUV terbesar dalam sejarah perusahaan. Pada tahun 2025, kemudian setiap detik mobil penumpang Volkswagen yang dijual di seluruh dunia mungkin menjadi SUV.

Ini berlaku untuk setiap mobil kelima yang dijual sekarang. Merek mengharapkan pertumbuhan yang sangat kuat dalam penjualan SUV di Amerika Utara dan Selatan, serta di Cina.

Pada 2025, Volkswagen akan menawarkan lebih dari 30 model SUV di seluruh dunia. Dengan T-Cross berukuran Polo baru, merek ini melengkapi portofolio produk SUV-nya di segmen mobil kecil. Pada Kamis waktu setempat, T-Cross akan memulai debut dunianya dan akan secara resmi diresmikan bersamaan di Eropa, China dan Amerika Selatan, seperti dikutip oleh situs resmi Volkswagen, Jumat (26/10).

"SUV menjadi semakin populer dengan pelanggan kami di seluruh dunia," kata anggota Dewan Manajemen Mobil Penumpang merek Volkswagen yang bertanggung jawab atas Penjualan, Jürgen Stackmann.

"Inilah mengapa kami secara konsisten mengejar serangan SUV kami hari ini. Ini akan menjadi kontribusi besar untuk memperkuat bisnis inti kami sehingga kami dapat menginvestasikan miliaran euro yang diperlukan dalam mobilitas dan mengemudi otonom. T-Cross melengkapi keluarga SUV kami dalam pertumbuhan kecil Pasar SUV cepat, "katanya.

Dengan Touareg di segmen SUV premium, Tiguan2 dan T-Roc dalam kelas T-Cross yang kompak dan baru di segmen segmen mobil kecil, Volkswagen memiliki portofolio produk yang kuat yang akan terus tumbuh. Volkswagen, SUV listrik penuh pertama, ID. CROZZ3, yang akan diluncurkan pada tahun 2020. Segmen kendaraan ini adalah bagian dari serangan e-mobilitas Volkswagen, yang bertujuan untuk membawa 20 model baru listrik penuh ke pasar pada tahun 2025.

Serangan SUV yang diumumkan oleh Volkswagen pada 2015 adalah kisah sukses. Mobil kompak Tiguan saat ini adalah 10 mobil terlaris di dunia, dengan hampir lima juta unit terjual.

Touareg, yang merupakan SUV pertama merek ini, kini telah mencapai generasi ketiga, mencatat angka penjualan yang luar biasa. Volkswagen mengharapkan penjualan global sejak pengenalan generasi pertama mencapai satu juta unit dalam waktu dekat.

Kelas Golf SUV T-Roc yang relatif relatif muda tetapi memiliki penjualan dengan awal yang baik. Sejak model diluncurkan pada akhir tahun lalu, hampir 130 ribu mobil telah terjual.

T-Cross baru adalah kendaraan serbaguna yang tercermin dalam fitur-fitur seperti berbagai jenis sistem bantuan yang sebelumnya hanya tersedia di mobil dengan harga lebih tinggi. Perlengkapan standar termasuk sistem pemantauan Ambient Front Assist dengan monitor pejalan kaki dan fungsi pengereman darurat kota, asisten asisten Lane Assist, The Proactive Occupant Protection System dan asisten berubah ke jalur Deteksi Blind Spot. Pada saat yang sama, T-Cross menawarkan lebih banyak ruang, keragaman dan individualitas berkat jok belakang gesernya dan dilengkapi dengan kokpit digital.