Di negara-negara tertentu VW Taos ditawarkan dengan nama Tarek atau Tharu.

REPUBLIKA.CO.ID, ZWICKAU – Volkswagen (VW) ingin serius menggarap segmen sport utility vehicle (SUV) dengan menghadirkan produk terbaru. Dilansir dari Car and Driver, Senin (21/9), produk terbaru itu sendiri merupakan SUV mungil yang memiliki dimensi lebih kecil dari VW Tiguan.

Produk terbaru tersebut adalah produk dengan nama VW Taos. Di negara-negara tertentu, produk yang lebih pendek 10 inci dari Tiguan sendiri ditawarkan dengan nama Tarek atau Tharu. Rencananya, produk tersebut akan mulai diluncurkan bulan depan.

Hingga saat ini VW masih berusaha menyembunyikan wujud produknya. Untuk saat ini, publik hanya mendapatkan gambaran tentang cuplikan siluet produk tersebut.

Jika dilihat dari footage-nya, Taos akan hadir dengan komposisi bodi yang cukup proporsional dan memiliki dimensi yang mirip dengan Subaru Crosstek dan Jeep Compass.

Dari rekaman tersebut juga terlihat bahwa tampilan Taos fascia didukung oleh lampu depan LED unik dengan dua garis longitudinal. Bahkan, salah satu garis LED juga hadir menyatu dengan gril, membuat Taos tampil unik.

Soal dapur pacu, tidak ada bocoran yang memberi titik terang. Kemungkinan besar, mobil ini akan dibekali mesin Tiguan 2 liter turbo empat silinder.

Setelah diperkenalkan pada Oktober 2020, produk ini juga siap didistribusikan tahun depan. Diperkirakan, Taos akan dipasarkan dengan harga sekitar 20 ribu dollar AS.