Rem Pemotretan Arteon R dilengkapi dengan mesin yang agresif.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLFSBURG – Volkswagen (VW) telah memperkenalkan penyegaran untuk produk Arteon. Selain menyegarkan melalui sejumlah fitur, pabrikan Jerman ini juga menambahkan varian Arteon 2021 dengan bentuk wagon atau apa yang disebut Arteon R Shooting Brake.

Dilansir dari Car Advice, Selasa (7/7), Arteon R Shooting Brake juga tampaknya sudah mulai dikirim ke konsumen. Ini dibuktikan dengan foto Arteon R Shooting Brake yang diparkir di jalanan Jerman.

Produk ini juga telah ditunggu oleh pecinta gerobak karena memiliki desain garis atap yang unik menyerupai coupe. Selain itu, Arteon R Shooting Brake juga dilengkapi dengan mesin yang cukup agresif untuk dapat mengimbangi beban akomodasi khas kereta.

Selain hadir dalam format wagon, Arteon R juga ditawarkan dalam bentuk sedan. Kedua varian ini dibeli dengan mesin 2-liter, empat-silinder bertenaga 316 bhp.

Kini, bagi mereka yang menginginkan mobil ramah lingkungan, VW juga menghadirkan Arteon dalam sebuah power train hybrid electric vehicle (PHEV).

Dalam Dilanisr dari Electrive pada bulan Juni, varian Arteon PHEV ditawarkan dalam dua format yaitu hatchback dan estate atau gerobak. Artinya, mobil ini diharapkan mampu menghadirkan selera dan kebutuhan setiap konsumen.

Meski belum menyebut tentang daya jelajah dalam mode listrik penuh, namun VW mengatakan bahwa kombinasi baterai yang tertanam dan motor listrik akan mampu memenuhi mobilitas sehari-hari tanpa emisi. Torsi juga diklaim cukup mumpuni karena motor listrik yang digunakan adalah motor dengan kemampuan 160 kW.

Melalui penyegaran yang dilakukan, produk ini juga didukung oleh perubahan interior dan sistem infotainment. Sekarang, Arteon juga dilengkapi dengan fitur Travel Assist yang menghadirkan sistem kontrol otonom hingga kecepatan 210 kilometer / jam.