VW juga akan menambah enam varian hybrid untuk produk Golf.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLFSBURG – Volkswagen (VW) Golf merupakan salah satu produk terlaris dari VW saat ini. Untuk menjembatani penyuka mobil kompak ramah lingkungan, VW resmi mulai memasarkan VW Golf plug in hybrid electric vehicle (PHEV).

Dilansir dari Electrive, Rabu (26/8), saat ini VW telah memasarkan dua varian hybrid untuk Golf. Tahun ini, VW juga akan menambah enam varian hybrid untuk produk ini.

Dua varian yang sudah dipasarkan adalah Golf eHybrid dan Golf Hybrid GTE. Selain sedikit perbedaan tampilan, kedua produk ini juga berbeda dari segi performa.

Golf eHybrid dihadirkan dengan lebih mengutamakan kenyamanan. Sedangkan Golf GTE hadir sebagai mobil yang hijau dan sporty.

Kedua produk ini dibekali mesin turbo 1,4 liter. Namun keluaran yang dihasilkan Golf eHybrid adalah 150 kW, sedangkan varian GTE hadir dengan keluaran 180 kW.

Soal daya jelajah, Golf eHybrid memang lebih unggul. Pasalnya, varian ini memiliki daya jelajah baterai hingga 80 kilometer. Untuk varian GTE, daya jelajah baterainya hanya 62 kilometer.

Agar tampil lebih sporty, Golf GTE dilengkapi dengan Digital Cockpit Pro, penggerak dan pengereman darurat, jok sport dan strip lampu LED pada gril. Soal harga, GTE dipasarkan dengan harga sekitar 41 ribu euro sedangkan Golf eHybrid dipasarkan dengan harga 39 ribu euro.