ID.4 akan diluncurkan di Jerman akhir September, diobral di pasar Eropa AS dan China

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Volkswagen (VW) akan memproduksi mobil listrik model sport utility vehicle (SUV) ID.4 di tiga pabrik transkontinental, yakni di Zwickau, Jerman untuk pasar Eropa, Shanghai China untuk pasar Asia. , dan Chattanooga untuk konsumen. Amerika Serikat.

Pabrik Zwickau di Jerman Timur telah memulai produksi edisi pertama VW ID4, yang dibangun dengan konsep modular electric drive matrix (MEB). "Mengikuti ID.3, mobil ini akan menjadi model kedua berdasarkan modular electric drive matrix (MEB)," kata Ralf Brandstaetter, chief executive (CEO) Volkswagen, seperti dilansir Xinhua News Agency, Sabtu ( 22/8).

MEB adalah platform mobil modular yang dirancang untuk kendaraan listrik dari Volkswagen. Dia menjelaskan pabrik Zwickau memainkan "peran kunci dalam transisi sistem ke e-mobilitas" dan Volkswagen mengubah pabrik menjadi mobilitas-elektro dengan investasi sekitar 1,2 miliar euro.

Konversi pabrik Zwickau dijadwalkan selesai tahun ini, menurut Volkswagen, kemudian pada 2021 pabrik diharapkan dapat memproduksi 300.000 kendaraan listrik. ID.4 akan diluncurkan di Jerman pada akhir September, kemudian dijual di pasar Eropa, China, dan Amerika Serikat.

sumber: antara