Jakarta – Sementara SUV semakin populer di dunia saat ini. Membuat banyak pabrikan berlomba-lomba untuk bisa melahirkan SUV. Namun ada satu hal yang lucu, yaitu Ford untuk mengubah tampilan Fiesta yang sebelumnya dipersenjatai dengan hatchback, kini menjadi Small SUV-Coupe.

Seperti dikutip Autoevolution, Jumat (11/1/2019), meski masih dalam bentuk kamuflase yang sengaja diliput, tampilan Ford Fiesta terlihat lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

Jika dilihat dari tampilan Ford Fiesta yang dihadirkan, Fiesta terasa tepat untuk menjadi saingan Kia Stonic, Hyudai Kona dan Mazda CX-3. Foto BMW SUV Fiesta Fiesta: Pool (autoevolution)

Memang langkah untuk menambah pilihan mobil yang lebih besar seperti SUV atau crossover, tidak hanya dilakukan oleh Ford. Karena banyak pabrikan memilih jalan yang sama, dengan mengalikan mobil crossover.

Dan jika Fiesta SUV benar-benar mengubah penampilannya, kemungkinan SUV kecil ini akan menggantikan Ecosport. Tapi kemungkinannya adalah Fiesta Small SUV masih akan menawarkan mesin Ecoboost. Dengan penggerak roda depan, dan AWD akan menjadi pilihan. (lth / ddn)