Bangkok – Mampu menjual 1.000 unit kabin ganda Triton per bulan jelas bukan perkara mudah untuk Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Berbagai strategi untuk memanjakan konsumen sangat dibutuhkan.

Nah, untuk catatan, ternyata Mitsubishi Triton laris manis bukan di pulau Jawa atau kota Jakarta. Ternyata Borneo sangat membutuhkan peran Mitsubishi Triton.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya, seperti yang dilaporkan oleh wartawan detikO M Muthfi Andika dari Bangkok, Thailand.

"Sebagian besar penjualan berasal dari penambangan dan sebagian besar digunakan di pulau Kalimantan, terutama Kalimantan Timur," kata Imam.

Imam juga mencoba mengungkapkan di mana pun Mitsubishi mengendalikan pasar kendaraan komersial.

"Sumbangan Sumatera mencapai 26 persen, Kalimantan 45 persen, Indonesia Timur sekitar 4 persen. Sementara itu, Jawa mencapai 25 persen, tapi mungkin ini ada hubungannya dengan pembelian terpusat yang lebih diarahkan ke agen. Jika dilihat di sini, mungkin membeli di markas di Jakarta, pekerjaannya di Kalimantan, "katanya.

Sekarang pekerja keras Triton punya perubahan yang cukup drastis. Mobil untuk pertama kalinya diluncurkan pada pecinta kota pickup di ASEAN, Bangkok, Thailand. Mitsubishi menjanjikan mesin yang lebih kuat untuk memenuhi semua kebutuhan pecinta mobil pickup.

Setelah diperkenalkan di Thailand, mobil pikap ini akan diperkenalkan dan dijual di ASEAN, Oceania, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin. Setidaknya 150 negara akan mendapatkan New Triton.

(lth / ddn)