Jakarta – Sebagian besar sepeda motor dikendarai oleh pria. Namun semakin banyak di sini banyak wanita yang mengendarai sepeda motor untuk bepergian.

Termasuk si cantik yang dinobatkan menjadi Putri Wisata Indonesia 2018 Wilda Octaviana Situngkir. Saat masih tinggal di Pontianak, Wilda mengaku lebih senang mengendarai sepeda motor daripada bepergian dengan mobil.

"Mengemudi sendiri saya tidak bisa mengemudi, jika saya mengendarai sepeda motor saya bisa tetapi saya tidak punya sepeda motor di sini, sepeda motor saya ada di Pontianak, saya mengendarai sepeda motor di mana-mana sendiri," kata Wilda ketika berbicara dengan detikOto .

Jika kebanyakan wanita lebih suka mengendarai sepeda motor otomatis, itu berbeda dengan Wilda. Wanita cantik berusia 23 tahun itu sebenarnya mahir mengendarai sepeda motor tipe bebek. Padahal sepeda motor bebek memang lebih ramah dikendarai oleh wanita karena hanya tetap keras dan renyah.

"Bebek sepeda motor dari sekolah menengah. Jadi dari sekolah menengah ke sekolah menengah menggunakan sepeda karena tidak terlalu jauh dari rumah, maka di kelas 3 sekolah menengah telah menyelesaikan tes karena persiapan untuk polisi jadi saya belajar naik sepeda motor ke perguruan tinggi karena Saya harus menjemput adik-adik, "kata Miss Supranational. 2018 itu.

Namun jangan salah, saat mengendarai sepeda motor Wilda sudah memiliki SIM!

"Untuk SIM, ketika saya berusia 18 tahun, saya akan membuatnya," katanya. (kering / ddn)