Jakarta –

Pandemi Corona tidak menghentikan para insinyur Jepang di Pabrik Gundam untuk bekerja. Robot Gundam yang sebenarnya akan selesai dalam beberapa bulan.

Proyek pembuatan Gundam sebenarnya telah berlangsung lama. Mulai tahun 2015, robot Gundam setinggi 18 meter awalnya dijadwalkan menjadi & # 39; hidup & # 39; pada tahun 2019.

Namun tenggat waktu kemudian mundur hingga Juli 2020, sebelum akhirnya kembali ke Oktober 2020.

Robot Gundam ukuran raksasa yang saat ini masih dalam proses finishing adalah RX-78-2 dari seri film Mobile Suit Gundam. Dikutip dari AVClub, robot Gundam telah melakukan uji coba pada awal Juli. Tetapi ketika kepala tidak dipasang.

Sementara itu, Forbes mengatakan bahwa robot Gundam tidak akan benar-benar berjalan secara independen – seperti yang terlihat dalam seri animasi atau game yang telah dirilis. Gundam ukuran sebenarnya akan berjalan dengan bantuan semacam dukungan mekanik yang melekat pada bagian belakang.

Setelah selesai, robot Gundam akan dapat bergerak bebas 24 derajat. Berat Gundam ukuran sebenarnya ini dikatakan berbobot 25 ton – yang sebenarnya terlalu ringan untuk robot sungguhan & # 39; ukurannya setinggi.

Untuk diketahui, robot Gundam di pabrik Yokohama berbeda dari robot Gundam di Tokyo.

Proses perakitan Gundam dapat ditonton dalam video berikut.

Saat uji coba berjalan, Anda dapat menonton di video di bawah ini.

Rencananya, Gundam asli ini akan dipamerkan kepada publik pada 1 Oktober di Yokohama dan akan ada di sana hingga 31 Oktober 2021.

Lihat videonya "Eros Robot Soccer, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(din / lua)