Appy –

Kampanye untuk menggunakan mobil listrik sedang berlangsung oleh Renault. Cara uniknya, Renault memberikan pinjaman mobil untuk setiap rumah tangga di Appy, wilayah Ariege di Prancis selatan – salah satu kota paling terpencil di negara itu -, selama tiga tahun tanpa biaya.

Populasi di wilayah terpencil ini tidak seperti kota besar di Prancis. Pada 2015, Appy hanya dihuni oleh sekitar 25 orang.

Namun, ada alasan tersendiri bagi Renault untuk memilih Appy. Salah satunya membuktikan ketangguhan mobil listrik.

"Jika penduduk salah satu kota paling terpencil di negara ini dapat mengadopsi cara hidup yang elektrik, itu akan membuktikan bahwa setiap orang juga bisa. Semua mitos tentang membeli dan menjalankan mobil listrik dapat dihilangkan satu kali," tulis Renault dalam bukunya. pernyataan resmi.

Setiap kepala keluarga akan mendapatkan satu unit Renault Zoe, yang dapat digunakan selama tiga tahun tanpa biaya.

Foto Renault Zoe: Renault

Selain itu, setiap rumah tangga yang menerima satu unit mobil Renault Zoe juga akan diberi charger rumah – sama seperti semua pelanggan di Inggris – dan akan ada charger publik untuk kota.

Ketika dicolokkan ke pengisi daya DC, baterai New ZOE 52kWh dapat diisi daya hanya dalam 30 menit, dan mobil dapat mencapai kisaran 90 (atau sekitar 144 km). Namun jika baterainya terisi penuh, model hatchback Renault Zoe terbaru ini diklaim mampu menembus jarak 245 mil atau sekitar 394 km.

Renault Zoe baru sejak disegarkan pada awal 2020 diklaim telah mencapai 100.000 ribu unit beraspal di Eropa.

Lihat video "Mobil Listrik BMW i3s, Mungil tetapi Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lua)