Jakarta – Harga murah Wuling dipilih sebagai salah satu strateginya di Tanah Air. Tidak hanya itu, di balik harga murah Wuling juga menawarkan segudang fitur. Wuling sendiri memiliki dua mobil MPV, satu mobil komersial, dan Almaz SUV terbaru.

Keempatnya memiliki harga yang cukup bersahabat di kantong. Tidak terkecuali SUV Almaz yang baru saja bergulir. Bermodalkan mesin 1.500cc turbo banderol harganya jauh lebih murah daripada pesaing utama Honda CR-V Turbo. Pesaing Wuling Almaz dengan kategori mesin yang sama juga adalah DFSK Glory 580.

Mirip dengan Wuling, DFSK juga memilih harga rendah dan fitur canggih sebagai senjata dari SUV pertama Glory 580. Dibandingkan dengan Wuling Almaz yang dibandrol dengan harga Rp. 318,8 juta, harga DFSK adalah Rp. 10,8 juta lebih murah.

Mengutip situs DFSK resmi, varian termahal dari Glory 580 dijual dengan harga Rp. 308 juta. Tidak seperti Wuling, DFSK sendiri memiliki empat varian pada Glory 580. Harga jualnya dapat bersaing dengan SUV yang tidak menggunakan mesin turbo.

DFSK menjual Glory 580 dari Rp. 245,9 juta. Namun dari segi mesin berbeda dari varian biasa 1.800 cc tanpa turbo. Sementara Glory 580 yang telah mengusung turbo termurah dibanderol dengan harga Rp. 295 juta.

Namun, baik DFSK Glory 580 dan Wuling Almaz lebih murah daripada turbo Honda CR-V. Ada dua varian turbo CR-V yang ditawarkan oleh Honda untuk masyarakat Indonesia. Untuk varian turbo CR-V termahal, Honda dibanderol dengan harga Rp. 518,5 juta dan versi murahnya adalah Rp. 478,5 juta.

Sementara Wuling hanya menawarkan satu varian Almaz untuk masyarakat Indonesia. Konfigurasi tempat duduk hanya dapat memuat lima orang. Meskipun DFSK Glory 580 dan Honda CR-V turbo memiliki kursi yang pas untuk tujuh orang.

Berbicara tentang ketiga fitur tersebut tidak kalah canggihnya. Selain mesin yang sama-sama turbo, ketiganya juga punya sunroof. Yang mana Otolovers? (kering / bulan)