Untuk kategori mobil dengan kapasitas empat orang, harga mobil kecil ini cukup menggiurkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wuling meluncurkan Hong Guang MINI EV, mobil listrik kecil dengan kapasitas empat penumpang. Mobil ini dibanderol dengan harga RMB 28.800 hingga RMB 38.800 (Rp. 60 juta – Rp. 80,7 juta).

Dilansir situs web resmi Wuling, Minggu (26/7), Hong Guang MINI EV memiliki dimensi panjang 2.917mm, lebar 1.493mm, tinggi 1.621mm dan wheelbase 1.940mm. Interior diklaim memiliki luas 741 liter, dan jika kursi belakang dilipat dapat menampung dua koper 26 inci atau kereta dorong bayi.

Mobil kecil ini dirancang untuk mobilitas sehari-hari di perkotaan, sehingga kecepatan maksimum dibatasi hanya 100 km / jam. Sementara jarak jelajah 170 km untuk sekali pengisian listrik.

Konsumen Hong Guang dapat memonitor kondisi aki mobil melalui aplikasi mobile. Wuling mengklaim baterai mereka dilengkapi dengan teknologi tahan air dan debu setelah melewati 16 kali pengujian keamanan yang ketat.

Meski kecil, 57 persen struktur bodi Hong Guang Mini EV menggunakan komponen baja. Hong Guang Mini akan bersaing dengan Chery eQ1 dan JMC E200N EV.

Ada beberapa fitur keselamatan yang standar pada mobil ini, termasuk sistem pengereman anti-lock (ABS), distribusi gaya rem elektronik (EBD), pemantauan tekanan ban (TPMS), dan ISOFIX untuk keluarga muda yang membawa anak-anak saat bepergian.

sumber: Antara