Bogor – PT Otomotif Industri Corporation (SAIC) General Motors Wuling (SGMW) akhirnya membuka tentang SUV terbarunya di Indonesia, yang bernama Wuling Almaz. Meskipun tidak semua informasi disediakan, dikatakan bahwa dengan kemewahan yang disajikan oleh Almaz akan tetap terjangkau oleh orang Indonesia.

Sebab, model keempat dari Wuling yang masuk ke Indonesia akan langsung dirakit secara lokal. Tepatnya di pabrik Wuling di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Harga yang kami tidak bisa katakan sekarang, nanti kapan peluncuran resmi akan diberitahukan. Tapi kami akan tetap pada identitas kami, Wuling (mobil terjangkau). Harap juga tahu, Almaz bukan hanya soal harga," kata Wakil Presiden Penjualan Kendaraan , Layanan dan Pemasaran (VSSM) Wuling Motors Cindy Cai di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

"Nanti Anda bisa melihat desain, head unit, fitur dan fitur. Almaz benar-benar menghadirkan hal-hal luar biasa, berbeda. Jadi bukan hanya harga perhatiannya," lanjutnya.

Meski Wuling masih menutup informasi harga, namun ia ditanyai apakah harga Rp. 280-300 juta layak untuk mobil ini. Jika kisaran harga itu akan ditawarkan, maka kami akan melihatnya nanti.

Cindy juga mengatakan, Wuling Almaz akan secara resmi diluncurkan segera. Tepatnya di semester pertama tahun 2019. Saat itu mobil sudah diputuskan harga jualnya.

Tentang lokalisasi SUV baru ini dari Wuling, itu akan segera dilakukan. Dengan ini, Almaz banderolan bisa menjadi pelanggan. "Mobil ini akan diproduksi di Cikarang. Satu fasilitas dengan 3 produk Wuling lainnya. Mengenai volume produksi dan kontribusinya, tidak bisa dikatakan," jelas Taufik S Arief, After Sales Director PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) pada kesempatan yang sama.

Almaz adalah nama lain untuk Baojun 530 di Tiongkok. Mobil telah lama diperkenalkan di beberapa negara dan menjadi salah satu SUV andalan. Dengan perkembangan pasar di Indonesia, Wuling Motors memutuskan untuk memperkenalkan mobil tangguh.

Tidak sama, ada beberapa peningkatan pada Almaz dibandingkan dengan Baojun 530. Salah satunya adalah unit kepala yang lebih modern menyesuaikan pasar Indonesia. Mobil itu pertama kali ditampilkan di pameran GIIAS 2018. (Ruk / ddn)