Jakarta –

Perusahaan elektronik raksasa terkenal dari China, Xiaomi, memiliki beberapa pilihan skuter listrik. Salah satunya, Ninebot C30 telah diperkenalkan dengan banderol Rp. 7,5 juta. Kapan Anda bisa mencicipi skuter listrik Xiaomi?

Bagi penggemar Xiaomi di Indonesia, sayangnya mereka harus lebih sabar untuk dapat memiliki atau merasakan skuter listrik. Karena memang hingga kini Xiaomi di Indonesia masih berjuang dan fokus pada gadget.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Humas Xiaomi Indonesia, Stephanie Secilia, dalam percakapan dengan detikOto. Xiaomi tidak memiliki rencana untuk dapat memperkenalkan skuter listrik atau motor listrik di Indonesia.

"Saat ini tidak ada rencana, kami akan memberi tahu Anda nanti jika kami memiliki pembaruan," kata Stephanie singkat.

Wow, sayang juga, ya, tapi apa yang ingin Anda katakan karena kami dapat memastikan bahwa setiap perusahaan memiliki strategi sendiri untuk meningkatkan margin. Bahkan, jika dilihat dari jajaran Xiaomi, berbagai produk listrik terbaik telah dimiliki oleh perusahaan China ini, dan bahkan mengira akan sangat cocok untuk diperkenalkan di Indonesia.

Sebut saja salah satu produk skuter listriknya, Ninebot C30 di China. Ninebot C30 dirancang untuk mobilitas perkotaan. Saat Anda melihat bentuknya, skuter listrik ini hanya bisa ditempati oleh satu orang.

Skuter listrik Xiaomi Ninebot C30 Foto: Pool (Autoevolution)

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa banyak kota di China telah melarang sepeda motor dengan mesin pembakaran internal, sehingga skuter listrik merupakan pilihan alternatif untuk keperluan mobilitas. Skuter listrik Ninebot C30 menargetkan subjek muda. Terlihat dari penggunaan warna cerah dan cerah.

Di bagian pencahayaan, C30 dilengkapi dengan kotak lampu LED yang dipasang di atas fender depan. Setang skuter listrik ini terlihat seperti pedal sepeda.
Untuk mendukung kenyamanan, C30 juga memiliki ruang untuk menempatkan barang, seperti koper dan kait di dekat kompartemen.

C30 dicangkokkan dengan motor listrik 400 watt yang mampu menghasilkan torsi hingga 40 Nm. Di atas kertas, kecepatan C30 mampu menyentuh 15 km / jam. Jika baterai terisi penuh, skuter listrik Ninebot C30 dapat mencapai jarak hingga 35 km.

Meski terlihat seperti skuter listrik, C30 juga masih dilengkapi dengan 2 not & pedal. Ninebot C30 dirilis dengan harga 3.599 yuan. C30 adalah varian termurah, karena Xiaomi juga menghadirkan varian teratas yaitu C40, C60, dan C80. Tentu saja, keempat model memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda. Belum diketahui apakah produk ini akan dirilis secara global, karena saat ini hanya dipasarkan di China.

Tonton Video "China-India Mengalami Konflik, Xiaomi Boss: Tidak Berdampak pada Bisnis Kami"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)