Jakarta –

Segmen SUV rendah yang dikembangkan dari basis MPV rendah sekarang semakin ramai. Setelah Honda meluncurkan Honda BR-V beberapa tahun lalu, kini semakin banyak pesaing. Mitsubishi telah meluncurkan Xpander Cross, dan Suzuki baru saja meluncurkan XL7.

Dua mobil baru di segmen SUV rendah tidak dapat dianggap sepele. PT Honda Prospect Motor (HPM) terus memantau perkembangannya.

"Kami memantau, kami tidak pernah menganggapnya sepele. Kebutuhan konsumen seperti apa yang terus kami pantau," kata Direktur Inovasi dan Penjualan & Pemasaran PT HPM, Yusak Billy, di sela-sela uji coba Honda Civic Hatchback RS di Jakarta pada Rabu (19/2/2020).

Ia menilai, segmen low SUV semakin menantang. Bisa jadi, segmen ini akan meningkatkan penjualan karena banyak pemain baru yang keluar.

"Karena infrastrukturnya sekarang cocok untuk SUV rendah. Bisa tujuh kursi, lebih nyaman," katanya.

Untuk mempertahankan keberadaan Honda BR-V, PT HPM menyiapkan strategi yang matang. Salah satunya dengan menyiapkan penyegaran produk.

"Peningkatan produk adalah salah satu strategi. Tetapi ketika kami melakukannya, kami hanya akan menunggu," katanya.

"Kami memiliki program loyalis, pemeliharaan berkala gratis. Layanan bengkel harus diperkuat. Jadi jika kepuasan pelanggan baik, mereka akan kembali lagi. Di tengah pasar yang stagnan, terus meningkatkan kualitas layanan dan penjualan, kepuasan penjualan dan kepuasan layanan harus menjadi nomor satu, "katanya.

Lihat video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Menunjukkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / din)