Jakarta – Persaingan sengit Avanza-Xpander tidak hanya terjadi di pasar konsumen perorangan. Persaingan juga terjadi pada sisi penjualan kendaraan perusahaan sebagai kendaraan operasional.

Tahun lalu pada tahun 2018, Xpander berhasil memutuskan koneksi antara Avanza dan Garuda, yang bekerja sama sebagai pemasok kendaraan operasional.

Xpander berencana untuk menemukan target baru untuk kebutuhan komersial perusahaan.

Hal ini dikonfirmasikan oleh Direktur Penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Michimasa Koni ketika ditemui seusai peresmian dealer Mitsubishi Motors di wilayah Cilegon, Banten (30/1/2019).

"Pada akhir 2018, kami baru saja melakukan transaksi dengan Garuda untuk kendaraan operasional mereka. Setelah itu kami mencoba untuk mempromosikan Xpander ke perusahaan lain yang membutuhkan layanan kami," kata Kono.

Kono percaya Xpander sangat cocok dengan perusahaan yang membutuhkan kendaraan untuk mengakomodasi karyawan mereka. Selain itu, tentu saja Xpander sangat ekonomis untuk sebuah perusahaan.

"Ini adalah produk yang bagus untuk kendaraan perusahaan yang dapat mengakomodasi karyawan, pelanggan dan tentu saja juga ekonomis," katanya.

Meskipun telah ada diskusi tentang pelanggan baru, Xpander belum mengungkapkan siapa yang akan menjadi mitra mereka berikutnya. Selain itu, Mitsubishi tidak mengesampingkan kemungkinan kendaraan lain mereka dipilih sebagai kendaraan perusahaan.

"Mulai sekarang, mitra kami akan segera dilaporkan. Untuk kendaraan apa ini tergantung pada kebutuhan pelanggan, Outlander Sport, Triton, atau Pajero Sport dapat bergantung pada konsumen dan apa kebutuhan perusahaan, jadi itu adalah kebutuhan," Bukan hanya Xpander, "simpul Kono (rip / dry)