Jakarta – Sepeda motor listrik pertama Honda di Indonesia, PCX Electric, secara resmi diperkenalkan. Namun, PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merek masih tidak mau menjual sepeda motor dalam jumlah besar.

Wakil Direktur Eksekutif Eksekutif AHM Johannes Loman mengatakan, pada tahap awal listrik PCX hanya akan disewa terbatas pada perusahaan.

"Sebagai langkah awal dalam upaya kami untuk secara bertahap membawa pengalaman mengemudi dengan motor listrik ke masyarakat, pertama-tama kami akan menjalankan skema bisnis dalam bentuk penyewaan kepada perusahaan untuk mendukung operasi bisnis secara keseluruhan," katanya pada peluncuran listrik PCX di Jakarta pada Kamis (31/1 / 2019).

Ini dilakukan karena AHM masih ingin mempelajari perilaku masyarakat Indonesia terhadap sepeda motor listrik dan responsnya. Hingga pada waktunya, sepeda motor akan dihadirkan dengan sempurna.

"Kami akan terus mempelajari dan menyesuaikan secara bertahap pengembangan sepeda motor listrik ini di masa depan," kata Loman. (ruk / lth)