Kuala Lumpur – Yamaha Aerox di Malaysia dijual dengan nama Yamaha NVX mendapat penyegaran di sektor warna. Ada tiga warna baru Aerox yang terdiri dari Race Blue, Fiery Red dan Active Yellow.

Seperti diberitakan byaultan.org, Sabtu (12/8/2018), khusus untuk warna biru, Hong Leong Yamaha Motor memberikan sentuhan khusus pada joknya. Yamaha Aerox Race Blue jok mendapat kombinasi warna hitam dan biru, sehingga terlihat lebih sporty.

Sebagai informasi, di Malaysia, Yamaha Aerox dihargai mulai dari RM 9,888 atau Rp. 34,8 juta. Khusus untuk model MotoGP Edition dengan harga RM 10.606 atau setara dengan Rp. 36,9 juta.

Skuter ini menggunakan mesin 155 cc, silinder tunggal dengan output daya maksimum 14,8 hp pada 8.000 rpm dan 14,4 Nm torsi pada 6.000 rpm. Mesin ini menggunakan sistem pendingin cair dan teknologi Variable Valve Actuation (VVA).

Sama seperti di Indonesia, Aerox Yamaha yang dijual di Malaysia juga mendapat model tabung sokbreker belakang yang membuat pengurangan maksimal. Untuk sektor pengereman, bagian depan menggunakan cakram dengan ABS, sedangkan rem belakang masih digender.

Skuter yang memiliki basis mesin dari Yamaha NMAX dilengkapi dengan 25 liter ruang bagasi. Selain itu, sudah ada soket pengisi daya USB, dan panel instrumen digital besar. (lua / ddn)