Jakarta –

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan meluncurkan produk sepeda motor baru dalam waktu dekat. Tak hanya satu, ada dua model sekaligus yang bakal dikenalkan para pecinta otomotif tanah air. Adakah yang bisa menebak dua motor baru Yamaha?

Informasi mengenai peluncuran produk baru Yamaha dikirimkan ke email editorial detikOto sore ini (26/8). Dalam email tersebut, Yamaha memberikan gambar dan video yang menampilkan teaser produk baru mereka.

Melengkapi cuplikan gambar dan videonya, Yamaha pun mengimbau untuk terus memantau media sosial resmi Yamaha Indonesia. Artinya, kedua motor baru ini akan diluncurkan secara virtual.

Lalu apa sajakah dua model terbaru yang akan diperkenalkan oleh pabrikan berlambang garpu tala tersebut?

Jika kita bisa menebak, kedua produk baru Yamaha tersebut adalah keluarga MT series. Jika melihat dari bentuk headlampnya, indentifikasinya menunjuk ke versi terbaru Yamaha MT-07 dan MT-09.

Yamaha MT-07 mengusung single headlamp yang masih menggunakan lampu jenis bohlam. Bola lampu ini juga digunakan di empat lampu sein. Sedangkan lampu remnya sudah menggunakan LED.

Yamaha MT-07 Foto: Yamaha Eropa

Mengutip situs resmi Yamaha Eropa, Yamaha MT-07 dibekali mesin 689 cc 2 silinder 4 tak, crossplane, berpendingin cairan dengan desain engkol 270 derajat. Motor ini memiliki bobot basah 164 kg. Fitur lainnya termasuk panel instrumen digital dan rem cakram 282mm ganda, dengan kaliper 4-pot.

Di Inggris, Yamaha MT-07 mulai dari £ 6.697 atau setara dengan Rp. 128,6 juta.

Beralih ke Yamaha MT-09, merupakan jenis naked bike yang mengusung dual headlamp berteknologi LED. Secara desain, headlamp MT-09 terlihat agresif, dengan bentuk yang tipis.

Yamaha MT-09 Foto: Yamaha Eropa

Dari segi fitur, MT-09 dilengkapi dengan Quick Shift System (QSS), Assist and Slipper, D-Mode, dan lampu posisi LED. Untuk dapur pacu mengusung mesin 847 cc, 3 silinder, crossplane.

Bicara soal harga, Yamaha MT-09 mulai dari 8.747 poundsterling atau sekitar Rp. 167,9 juta.

[Gambas:Instagram]

Tonton video "Duel Motor Dirty 150cc, Yamaha WR 155 vs Honda CRF 150"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)